Kopi Lanang Malangsari Menjadi Ikon PTPN XII Malangsari

26

Monday, 24 June 2019 14:17 | Global Hukum Indonesia, Banyuwangi – Kopi Lanang Malangsari yang sudah sejak lama menjadi ikon PTPN XII Malangsari adalah jenis kopi yang dari pemilihan biji tunggalnya saja, demikian yang telah dikatakan Asaku PTPN XII Malangsari, Heri Sunarto ketika dijumpai diruangan tamu kantor PTPN XII Malangsari, Jumat (21/06/2019).

Lanjut Heri Sunarto “produksi kopi lanang di PTPN XII Malangsari ini bisa mencapai 25 – 50 ton pertahunnya, namun menurutnya, kita tidak mengelola khusus kopi lanang, cuma sebagai nama ikon PTPN XII Malangsari”, ujarnya.

“Keistimewaan kopi Lanang Malangsari ini ceritanya bisa meningkatkan stamina, terlebih kalau dicampuri madu dan telur. Selain kopi lanang, di PTPN XII Malangsari juga memproduksi jenis kopi yang menjadi produk ekspor yakni kopi reguler jenis robusta murni dimana untuk kopi robusta murni produksi PTPN XII Malangsari ini ekspornya sudah ke Italia dan Belanda, tutur Heri Sunarto.

Sambung Heri Sunarto “untuk produksi kopi robusta murni di PTPN XII Malangsari di tahun ini diprediksi bisa mencapai 800 ton, sementara untuk tahun kemarin itu produksinya 472 ton dan untuk kopi rakyat sekitar 500 ton. PTPN XII di Kabupaten Banyuwangi ini yang memproduksi jenis kopi robusta murni adalah PTPN XII Malangsari dan PTPN XII Kaliselogiri”, tutupnya.

Source Kopi Lanang Malangsari Menjadi Ikon PTPN XII Malangsari

Leave A Reply

Your email address will not be published.