Koordinasi Unsur Maritim untuk Kembangkan Pelabuhan Benoa

30

20 Juli 2016

Denpasar  Keseriusan PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) sebagai pengelola untuk mengembangkan Pelabuhan Benoa Bali, membuat Deputi III Bidang Koordinasi Kemenko Maritim dan Sumber Daya, Ridwan Djamaluddin, datang meninjau ke Denpasar. Direktur Teknik dan Teknologi Informasi Komunikasi Pelindo III Husein Lateif dan GM Pelindo III Benoa Ali Sodikin, serta Kepala KSOP Pelabuhan Benoa Supriyono turut menerima kunjungan tersebut di Kantor Wali Kota Denpasar, Rabu (20/7).

Dalam kunjungan tersebut, Ridwan membahas banyak hal dengan Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra. Salah satunya terkait rekomendasi Rencana Induk Pelabuhan yang sampai saat ini belum turun dari Wali Kota Denpasar. Seusai kunjungan di kantor Walikota Denpasar, rombongan menuju daerah dumping area disisi utara Pelabuhan Benoa yang merupakan area penumpukan pasir hasil pengerukan alur pelabuhan yang kemudian dilanjutkan dengan berkeliling area laut di Pelabuhan Benoa.

“Deputi Kemenko Maritim dan Sumber Daya bersama direktur Pelindo III dan KSOP Pelabuhan Benoa banyak membahas terkait RIP dan beberapa peraturan perundang-undangan yang mengatur tentang penerbitan rencana induk pelabuhan yaitu Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2008 tentang Pelayaran dan Peraturan Pemerintah Nomor 61 Tahun 2009 tentang Kepelabuhanan,” kata Ali Sodikin.

“Setiap pihak yang terkait harus sama-sama saling mengingatkan dan tetap mengkaji peraturan untuk pengembangan Pelabuhan Benoa,” himbau Ridwan Djamaluddin pada kunjungannya.

Source Koordinasi Unsur Maritim untuk Kembangkan Pelabuhan Benoa

Leave A Reply

Your email address will not be published.