Koordinasi Lintas Instansi Tentang Ketertiban Lalu Lintas di Kabupaten Belu

11

Rabu, tanggal 10 Mei 2017 — bertempat di ruang rapat kantor Bupati Belu diadakan rapat koordinasi lintas instansi berkaitan dengan Penertiban dan Penataan ruang lalu lintas di Kabupaten Belu yang di Pimpin Oleh Wakil Bupati Belu Drs. J.T Ose Luan dan dihadiri oleh Pimpinan SKPD serta  Para Camat.

Wakil Bupati Belu Drs. J.T. Ose Luan menyampaikan agar dilakukan penertiban terhadap ruas jalan yang rawan kemacetan dengan menata rute trayek angkutan umum pengangkut orang dan barang serta memanfaatkan fasilitas terminal yang telah dibangun dengan mengoptimalkan fungsi dan pengunaan terminal.

Penataan lalu lintas di Kabupaten Belu juga mencakup rencana penertiban bersama terhadap peruntukan kendaraan angkutan pick up plat hitam dengan izin angkut barang yang beroperasi tidak sesuai peruntukkannya karena dipakai untuk menggangkut penumpang angkutan umum dan pengoperasian kendaraan Bus Warna dasar Plat Merah milik Pemda Belu yang dioperasikan mengangkut pelajar dan masyarakat umum.

Korelasi dengan penertiban Pick Up Plat Hitam dan Bus Plat Merah pengangkut penumpang PT Jasa Raharja berupaya untuk menjaga hak Santunan yang terkandung dalam UU 33 tahun 1964 yang melindungi setiap penumpang yang sah dari pengunaan moda transporatasi angkutan umum dan menyarankan agar dibuatkan Perda untuk mengakomodir kendaraan Pick Up Plat Hitam dan Bus Plat merah yang mengangkut penumpang menjadi plat kuning dengan menerbitan izin angkutan orang.

Source Koordinasi Lintas Instansi Tentang Ketertiban Lalu Lintas di Kabupaten Belu

Leave A Reply

Your email address will not be published.