Konsisten Terapkan GCG, ANTAM Raih Nilai Terbaik dalam Indonesia Good Corporate Governance Award 2015

21

Jakarta, 28 Agustus 2015 – PT ANTAM (Persero) Tbk (ANTAM; ASX – ATM; IDX – ANTM) dengan bangga mengumumkan telah berhasil meraih penghargaan Indonesia Good Corporate Governance Award 2015 (IGCGA-2015) dengan nilai – A – Sangat Baik untuk kategori pertambangan dan Special Award untuk seluruh kategori. Penghargaan tersebut diterima Direktur Pengembangan ANTAM, Johan NB Nababan di IPMI International Business School pada tanggal 26 Agustus 2015 yang diserahkan oleh Public Relations Director IPMI, Dana Afriza.

Direktur Pengembangan ANTAM, Johan NB Nababan mengatakan:

“Penghargaan ini adalah apresiasi atas upaya Perseroan dalam rangka terus menerapkan praktik GCG di lingkungan perusahaan. Disamping menerapkan best practices sesuai dengan praktik-praktik pertambangan yang baik (good mining practices) dalam menjalankan operasi, ANTAM menyadari betul pentingnya penerapan praktik GCG di lingkungan Perseroan sebagai faktor penunjang kesuksesan dan kelancaran kegiatan operasi ANTAM.”

Penilaian IGCGA 2015 dibagi menjadi 3 predikat yaitu Sangat Baik (A, skor = 85), Baik (B = 75 – 85), dan Cukup Baik (C = 60 -75). ANTAM memperoleh nilai = 90 dan memperoleh predikat Sangat Baik. ANTAM juga memperoleh Special Award yang diberikan kepada 12 perusahaan dari kelompok nilai A yang memperoleh nilai diatas 90. Proses penjurian Indonesia Good Corporate Governance Award 2015 ini dilakukan secara obyektif, fair, oleh Dewan Juri Independen yang berkompeten serta independen di bidang GCG. Indonesia Good Corporate Governance Award 2015 merupakan apresiasi penghargaan tertinggi yang diberikan kepada Perusahaan yang terbaik untuk penerapan GCG di Indonesia dari Economic Review, IPMI, Sinergi Daya Prima, dan Indonesia Asia Institute – Ideku Group.

Source Konsisten Terapkan GCG, ANTAM Raih Nilai Terbaik dalam Indonesia Good Corporate Governance Award 2015

Leave A Reply

Your email address will not be published.