Komunitas Trail Siap Beraksi Padamkan Kebakaran Hutan Perhutani Bandung Utara

15

BANDUNG UTARA, PERHUTANI (1/11/2015) | Sejumlah Komunitas Sepeda Motor Trail terlihat serius memperhatikan simulasi memadamkan api di Arena Sepeda Gunung (ASG) Petak 49 yang dipandu oleh Polisi Hutan Mobile (Polhutmob) kawasan hutan Cikole, Resort Pangkuan Hutan (RPH) Cikole, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Lembang dalam acara Apel Siaga Perum Perhutani Bandung Utara dengan Komunitas Motor Trail Dalam Rangka Pencegahan Dan Penanggulangan Kebakaran Hutan.

Administratur KPH Bandung Utara, Wismo Tri Kancono meyampaikan bahwa Perum Perhutani perlu memperluas jaringan penanggulangan kebakaran hutan dan komunitas motor trail ini, karena memiliki daya jelajah untuk masuk hutan. Mereka dibekali pengetahuan bagaimana memadamkan kebakaran hutan.
Dalam kesempatan itu pula dilakukan pemasangan bidge sukarelawan serta penyerahan berbagai peralatan pemadaman konvensional dan pamphlet himbauan yang akan dipasang di berbagai titik Hutan Lindung.

Sementara itu dikatakan Kepala Bidang Rescue dan Kebencanaan Komunitas Trail Trabas, Cece Sudrajat mengakui bahwa ajakan Perhutani Bandung Utara terhadap komunitas trail sangat relevan. Pasalnya, komunitas trail memiliki kemampuan memasuki daerah hutan.

“Kalau ada kejadian kebakaran di dalam hutan kita bisa masuk lebih cepat. Dan ajakan ini sebuah penghargaan bagi kami komunitas trail,” ungkap Cece.

Source Komunitas Trail Siap Beraksi Padamkan Kebakaran Hutan Perhutani Bandung Utara

Leave A Reply

Your email address will not be published.