Komitmen Perta Arun Gas dan PLN KITSBU Bersinergi Tingkatkan Kinerja

21

17 September 2018 — Sebagai upaya menyamakan presepsi dalam meningkatkan kinerja, Perta Arun Gas (PAG) dengan PLN Pembangkitan Sumatera Bagian Utara (KITSBU)  mengadakan rapat koordinasi Kinerja Regasifikasi tahun 2018 serta rencana pengembangan PLTMG Sumbagut 2 Arun, di Hotel Fairfield by Marriot Belitung (7/9/2018).

Rakor ini dihadiri oleh Kepala Divisi Pengadaan BBM dan Gas PLN Chairani Rachmatullah, GM PLN KITSBU Bambang Iswanto, serta manajemen PLN wilayah Sumatera Bagian Utara lainnya. Sedangkan dari PAG, turut hadir President Director PAG Arif Widodo, Finance & GS Director PAG Isro Mukhidin, serta jajaran manajemen dan pekerja.

Menurut Arif Widodo, rakor ini menjadi sarana komunikasi dan koordinasi yang baik antara PAG selaku pemrakarsa Regasifikasi (pemasok) dan PLN selaku pelanggan. “Dengan koordinasi yang solid, target yang telah ditetapkan masing-masing perusahaan dapat tercapai sesuai harapan,” ujar Arif.

Selain membahas tentang kinerha regasifikasi tahun 2018,  rakor ini juga membahas rencana pembangunan PLTMG 2 Arun.

Sementara Kepala Divisi Pengadaan BBM & Gas PLN Chairani Rachmatullah mengharapkan perjanjian jangka panjang selama 15 tahun antara PAG & PLN dapat segera terealisasi agar masing-masing perusahaan dapat lebih mengetahui tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan perjanjian yang telah ditetapkan.

“Saya berharap kita dapat bekerja bersama-sama memenuhi target perusahaan dengan menerapkan prinsip tata kelola perusahaan yang baik,” imbuh Chairani.

Rapat  koordinasi dan gathering yang berlangsung selama tiga hari  ini  diisi dengan pemaparan mengenai Kinerja Regasifikasi oleh Production Planning & Process Engineer Manager PAG Surkani Manan dan Assisten Engineer Perencanaan Sistem PLN Kitsbu Renar Parama Aryoputro.

Surkani menjelaskan,  serapan gas oleh PLN sampai dengan tahun 2018 adalah sebesar 29,042 BBTU. “Angka ini telah melebihi target yang telah ditetapkan ADP PLN Belawan, Paya Pasir, LMVPP dan PLTMG, yaitu sebesar 28,031 BBTU,” tukasnya.

Sedangkan Renar  memaparkan kebutuhan gas Arun – Belawan di tahun 2018 dan  rencana pengembangan PLTMG Sumbagut 2 Peaker. “Semoga rencana pengembangan PLTMG Sumbagut 2 Peaker akan berjalan seusai dengan target yang telah ditetapkan,” harapnya.

Source Komitmen Perta Arun Gas dan PLN KITSBU Bersinergi Tingkatkan Kinerja

Leave A Reply

Your email address will not be published.