Komitmen AirNav Indonesia dalam menjaga dan meningkatkan keselamatan penerbangan pada acara Kampanye Keselamatan Penerbangan di Surabaya

137

Surabaya, 12 April 2015 | Kementerian Perhubungan menyelenggarakan acara Kampanye Keselamatan Penerbangan dalam rangka program edukasi dan peningkatan pemahaman keselamatan penerbangan yang diatur melalui berbagai regulasi yang dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan. Acara ini berlangsung pada hari Minggu tanggal 12 April 2015 bertempat di Taman Bungkul Surabaya yang bertepatan dengan car free day di sepanjang jalan protokol di sekitar lokasi acara.

Acara ini sengaja dilaksanakan pada hari Minggu bertepatan dengan car free day dan berlokasi di sekitar jalan protocol berlangsungnya car free day dengan alasan kampanye dapat disampaikan langsung kepada masyarakat Surabaya yang berkumpul di jalan protocol untuk berolahraga atau santai menikmati car free day.

Acara dibuka oleh Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan dan dihadiri oleh Para Direktur dari Kementerian Perhubungan, Direktur BUMN Perhubungan (AirNav Indonesia, PT Angkasa Pura I dan II, Garuda Indonesia), Direktur Maskapai Penerbangan Nasional, Pemda Jawa Timur, Pemkot Surabaya serta seluruh stake holder dibidang penerbangan.

Acara dimulai dengan sambutan dari Direktur Jenderal Perhubungan Udara (Ir. Suprasetyo) dilanjutkan dengan pelepasan burung merpati dan dilanjutkan dengan jalan santai di sepanjang jalan Darmo Surabaya dengan membawa slogan-slogan keselamatan Penerbangan. Dirjen Perhubungan Udara membawakan sambutan dari Menteri Perhubungan menyatakan bahwa edukasi dan peningkatan pemahaman aturan keselamatan penerbangan sangat penting dilakukan untuk upaya peningkatan keselamatan penerbangan.

Komitmen AirNav Indonesia sebagai salah satu BUMN bidang transportasi udara dalam menjaga dan meningkatkan keselamatan penerbangan di Indonesia dibuktikan dengan menghadiri dan berpartisipasi secara langsung terhadap acara tersebut. Direktur Personalia dan Umum didampingi General Manager Cabang Surabaya dan staff ikut serta jalan santai dan memberikan edukasi keselamatan penerbangan secara langsung kepada masyarakat Surabaya. Ini adalah bukti langsung perwujudan pelayanan navigasi penerbangan untuk menjaga tingkat keselamatan penerbangan sebagai implementasi dari Undang-Undang No. 1 tahun 2009 tentang Penerbangan dan Peraturan Pemerintah No. 77 tahun 2012 tentang Perum LPPNPI atau yang dikenal dengan AirNav Indonesia.

Antusiasme tinggi masyarakat Surabaya atas acara Kampanye tersebut sangat membantu pemerintah dalam mewujudkan pelayanan penerbangan yang aman, nyaman dan selamat melalui kepatuhan pengguna jasa penerbangan terhadap regulasi yang berlaku atau sering disebut dengan 3S+1C (Safety, Security, Service, Compliance).

Source Komitmen AirNav Indonesia dalam menjaga dan meningkatkan keselamatan penerbangan pada acara Kampanye Keselamatan Penerbangan di Surabaya

Leave A Reply

Your email address will not be published.