Komisi VI DPR RI Sidak Kesiapan Kerja di Pelabuhan Tanjung Wangi

20

16 Mei 2016

Banyuwangi – Anggota Komisi VI DPR RI, Ir. Sumail Abdullah berkunjung ke Pelabuhan Tanjung Wangi yang dikelola Pelindo III pada Senin (16/5). Adapun maksud kunjungan Sumail Abdullah ke salah satu cabang pelabuhan milik Pelindo III ini adalah untuk memantau kesiapan pelabuhan yang berada di wilayah kota kelahirannya tersebut.

Sumail Abdullah yang telah menjadi anggota DPR RI Periode 2014 – 2019 melalui Dapil Jawa Timur III sebelumnya mendapat posisi sebagai anggota komisi XI DPR –RI, namun pada bulan Januari 2016 dimutasi menjadi anggota Komisi VI DPR-RI yang memiliki ruang lingkup Industri, Investasi dan persaingan usaha serta pasangan kerja salah satunya adalah Kementrian BUMN.

Dalam kunjungannya, Sumail Abdullah berkesempatan meyambangi Dermaga umum milik Pelindo III diwilayah Cabang Tanjung Wangi yang digunakan untuk melayani kapal-kapal yang berkunjung ke Tanjung Wangi. Jajaran Manajemen Pelabuhan Tanjung Wangi yang terdiri dari General Manager Bangun Swastanto. Serta Manager Operasi dan Komersial Yuli Wardianto bersama dengan Manager Teknik Dwi Wahyu Setyawan dan Manager Keuangan Moch. Asnar Achijar turut serta mendampingi Suamil Abdullah mengunjungi lapangan.

Pada kesempatan tersebut, Bangun Swastanto menjelaskan investasi yang telah dilaksanakan di Cabang Tanjung Wangi, salah satunya adalah perpanjangan dermaga umum sepanjang 25 meter yang sudah rampung dilaksanakan. Serta investasi perpanjangan Dermaga APBN sepanjang ±100 meter yang berada di utara dermaga umum Tanjung Wangi yang saat ini proses pelaksanaannya sedang menunggu ijin dari Kementrian Perhubungan.

“Kegiatan Bongkar Muat Barang Pelabuhan Tanjung Wangi pada triwulan I tahun 2016 mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan dengan tahun 2015 lalu. Pada triwulan I tahun 2016, arus barang untuk perdagangan luar negeri di Pelabuhan Tanjung Wangi adalah sebesar 45.932 Ton dan 14.547 Ton/ Liter meningkat sebesar 322 % jika dibandingkan dengan Kegiatan Bongkar muat tahun 2015 yakni sebesar 14.243 Ton dan 57.621 Ton/Liter ditriwulan yang sama” ungkap Bangun.

“Impor beras picu kenaikan Bongkar Muat Bag Cargo di Tanjung Wangi” Imbuhnya.

Sumail Abdullah tampak puas dengan kinerja di Pelabuhan Tenau Wangi. Awalnya Sumail hanya ingin melihat secara langsung kinerja Pelabuhan Tanjung Wangi melalui kedisiplinan pegawainya terutama para pemimpinnya. Kedisiplinan merupakan suatu hal yang menjadi tolak ukur untuk mengetahui apakah peran pimpinan secara keseluruhan dapat dilaksanakan dengan baik atau tidak, ungkapnya. Tanpa disiplin yang baik, sulit bagi organisasi perusahaan untuk mencapai hasil yang optimal. Sehingga kesuksesan atau kegagalan suatu organisasi ditentukan oleh banyak hal, salah satunya adalah kepemimpinan yang dibangun di dalam organisasi tersebut. Ujarnya Setelah meninjau Dermaga, Sumail Abdullah langsung bertolak ke bandara untuk melanjutkan perjalanannya.

Source Komisi VI DPR RI Sidak Kesiapan Kerja di Pelabuhan Tanjung Wangi

Leave A Reply

Your email address will not be published.