Komisaris JR Lakukan Pembinaan Di Jasa Raharja Cabang Bali

51

17 Oktober 2016, Humas Bali — Kedatangan Komisaris  PT Jasa Raharja (Persero)  Setya Utama, menjadi momentum bagi Jasa Raharja Cabang Bali untuk terus melakukan pembenahan, karena kedatangan Komisaris  Jasa Raharja  sekaligus menjadi kegiatan pembinaan. Kegiatan kunjungan kerja sekaligus pembinaan tersebut dibuka oleh Kepala Jasa Raharja Cabang  Bali Sulistianingtias,Kamis, (13/10).

Dalam sambutannya,  Kepala Cabang menyampaikan selayang pandang tentang kinerja Cabang Bali sampai dengan September 2016 terkait pendanaan seperti  pendapatan SW, IW yang perlu ditingkatkan. karena belum tercapainya target SW yakni 75 % dari anggaran, yang diyakini disebabkan oleh adanya pemutihan denda pada perpanjangan STNK dan juga kebijakan Perda No. 8 Tahun 2016 mengenai pajak progresif kendaraan bermotor roda dua. “Namun, disisi lain Cabang Bali berhasil mengimplementasikan program IW di samsat yang membantu meningkatkan pendapatan IWKBU,”sebut Kepala Cabang.

Sementara itu, Komisaris Jasa Raharja yang baru dilantik dua bulan yang lalu mengawali paparannya menanyakan perihal dominasi kendaraan terlibat serta rasio umur korban kecelakaan lalu lintas di wilayah kerja Cabang Bali. Berdasarkan data periode 1 Januari-30 September 2016 tercatat bahwa 60% kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan lalu lintas adalah kendaraan bermotor roda dua yang disusul oleh kendaraan roda 4 sebesar 18%. Dengan periode yang sama pula tercatat bahwa sebesar 37,64% korban kecelakaan lalu lintas berada pada kelompok usia produktif yakni 15-29 tahun.

Berkaitan dengan hal tersebut, Jasa Raharja akan terus melakukan sosalisasi secara intens kebeberapa sekolah dan kampus serta ke desa – desa yang diyakini bisa memberikan pemahaman akan keamanan berkendara dan perlindungan dasar yang diberikan oleh Negara melalui Jasa Raharja.

Tidak hanya memaparkan terkait bidang operasional perusahaan, Kepala Cabang juga membahas bidang non operasional yang meliputi sumberdaya manusia, kinerja keuangan dan PKBL. Secara keseluruhan, Cabang Bali dinilai oleh Komisaris memiliki kinerja di atas rata-rata Cabang lain dan tidak mempunyai permasalahan berarti yang dapat menghalangi tercapainya tujuan perusahaan. Namun, seluruh jajaran perusahaan diharapkan tetap bekerja sama dalam tim untuk mencapai target serta jaga hubungan kerja yang baik dengan mitra kerja terkait.

Source Komisaris JR Lakukan Pembinaan Di Jasa Raharja Cabang Bali

Leave A Reply

Your email address will not be published.