Kodim 0605 Subang Apresiasi Pasar Murah BUMN Hadir untuk Negeri

28

2018-08-20 00:00:00 |¬†Subang — Kasdim 0605 Subang, Mayor Inf Deni Zenal Mutaqin memberikan apresiasi kepada BUMN terkait pemberian bantuan paket sembako murah pada kegiatan pasar murah di halaman Makodim 0605 Subang Jalan Mayor Jenderal Sutoyo Siswomiharjo No.27, Karanganyar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, Sabtu (18/7/2018).

“Sangat bersyukur sekali karena kegiatan ini benar-benar menyentuh kepada masyarakat yang kurang mampu,” katanya.

Menurut Deni, warga Subang yang berhak membeli paket sembako murah telah diseleksi terlebih dahulu untuk memastikan program bantuan itu tepat sasaran.

“Untuk kreteria warga yang berhak mendapatkan, kami sengaja memerintahkan para Babinsa (Bintara Pembina Desa) untuk mendata, siapa saja yang diberikan kupon dan berhak menerima sembako murah,” jelasnya.

Deni menjelaskan, wewenang menyeleksi warga diberikan kepada babinsa karena mereka merupakan personel yang langsung terjun ke masyarakat sehingga mengetahui siapa warga yang tepat mendapatkan paket sembako murah.

Diketahui “BUMN Hadir Untuk Negeri” memberikan 2000 paket bantuan sembako kepada warga Subang yang masuk kategori kurang mampu secara finansial. BUMN bekerjasama dengan Kodim 0605 Subang.

Setiap warga yang telah didata babinsa kemudian membeli kupon seharga Rp 25 ribu untuk ditukarkan dengan paket sembako senilai Rp 100 ribu. Paket sembako tersebut berisi 5kg beras, 1kg gula dan 1liter minyak goreng.

Paket bantuan sembako murah itu sendiri berasal dari bantuan PT Jasindo, Bio Farma, Dahana dan Dirgantara Indonesia yang masing-masing menyumbang 500 paket sembako.

Source Kodim 0605 Subang Apresiasi Pasar Murah BUMN Hadir untuk Negeri

Leave A Reply

Your email address will not be published.