KNKT Kunjungi PT INKA (Persero)

37

02 Desember 2016

PT INKA (Persero) menerima kunjungan Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Soerjanto Tjahjono beserta jajaran dan Tim Investigator Sub Bidang Kereta Api kemarin (1/12). Kunjungan diterima oleh Direktur Produksi PT INKA (Persero) Hendy Hendratno Adji, turut hadir pula jajaran pimpinan PT INKA (Persero) dan para staf terkait. Kunjungan kali ini didasari atas dukungan KNKT terhadap produk-produk yang dihasilkan PT INKA (Persero) yang sudah menjamin keselamatan dari pengguna produk tersebut. Selain itu KNKT juga memberikan beberapa masukan terhadap pedoman perawatan untuk semua produk PT INKA (Persero).

“Pedoman perawatan harus dapat ditunjukkan secara tertulis dan disampaikan secara rinci kepada operator atau pengguna produk”, ujar Soerjanto.

Sebagai lembaga yang melakukan investigasi dan penelitian kecelakaan transportasi, KNKT berharap besar pada peningkatan kualitas hasil produksi seperti inovasi untuk gerbong dan juga dalam hal perawatan-perawatan hasil produksi dengan menjalin komunikasi yang baik dengan operator atau pengguna produk. Melalu Ketua Sub Komite Investigasi Kecelakaan Perkeretaapian, Suprapto, juga menginginkan adanya kerjasama dengan PT INKA (Persero) dalam hal peningkatan kompetensi sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki untuk dapat diterima misalnya sebagai mahasiswa magang terutama untuk investigator-investigator muda yang dimiliki KNKT sebagai sarana pembelajaran.

Source KNKT Kunjungi PT INKA (Persero)

Leave A Reply

Your email address will not be published.