KM Camara Nusantara 1 Kembali Angkut 500 Sapi dari Pelabuhan Tenau Kupang

18

02 Agustus 2016

Kupang – Kapal ternak produksi Tanah Air, KM Camara Nusantara 1 kembali merapat di Pelabuhan Tenau Kupang yang dikelola Pelindo III untuk memuat 500 ekor sapi, Selasa (2/8). Kapal tersebut telah menempuh perjalanan laut selama lima hari dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. Beroperasinya kapal tersebut turut andil dalam mendukung Program Tol Laut yang diusung oleh Presiden RI Joko Widodo, termasuk untuk pengiriman ternak. Program Tol Laut ini diusung untuk menunjang distribusi barang, khususnya hewan ternak sapi ke sejumlah wilayah untuk memenuhi angka kebutuhan konsumsi daging.

“Kehadiran kapal khusus pengangkut ternak ini merupakan salah satu upaya terobosan yang diinginkan Jokowi, yakni dalam penekanan biaya angkut dalam negeri. Harga angkutan yang murah menjadikan produk dalam negeri dapat berkompetisi,” papar Manager SDM dan Umum Pelindo III Tenau, Nizar Fauzi.

Dibandingkan dengan pengiriman sebelumnya yang rata-rata memuat 300-400 ekor dalam sekali pengiriman, kali ini pengiriman sapi dari Pelabuhan Kupang meningkat dengan adanya KM.Camara Nusantara 1 yang memuat sapi jantan dari Nusa Tenggara Timur dengan rata-rata bobot 250-300 kilogram per ekor.

Source KM Camara Nusantara 1 Kembali Angkut 500 Sapi dari Pelabuhan Tenau Kupang

Leave A Reply

Your email address will not be published.