Klarifikasi Jasa Marga atas Berita yang Beredar di Media Sosial tentang Kekurangan Uang Kembalian di Gerbang Tol Cikarang Utama

51

PRESS RELEASE

PT JASA MARGA (Persero) Tbk.

Nomor: 20/2017 Tanggal 29 Maret 2017

JAKARTA (29/03), Sehubungan dengan maraknya pemberitaan melalui media sosial (Path & Instagram) terkait dugaan kesalahan uang kembalian transaksi tol, kami telah mendalami potongan struk yang dapat memberikan data tanggal, jam transaksi, nomor resi, nama Gerbang Tol (GT) asal dan nomor Gardu Tol.

Kelengkapan informasi tersebut kami lengkapi dengan rekaman CCTV di Gardu Tol, sehingga dapat kami sampaikan kronologi kejadian sbb :

Pada hari Selasa, tanggal 28 Maret 2017, tepat pukul 21.48 WIB, mobil Honda Jazz dengan asal Gerbang Tol (GT) Pasteur, memasuki GT Cikarang Utama pada Gardu Tol Nomor 4 arah Jakarta untuk melakukan transaksi tol.
Pengguna jalan melakukan pembayaran tol sebesar Rp 53.000,- (Lima Puluh Tiga Ribu Rupiah) sesuai tarif tol yang berlaku, dengan menggunakan uang 50 ribuan (1 lembar) dan 10 ribuan (1 lembar), total Rp 60.000,- (Enam Puluh Ribu Rupiah), bukan dengan uang sebesar Rp 100.000,- (Seratus Ribu Rupiah) sebagaimana yang disampaikan dalam akun media sosial (Path& Instagram).

Oleh karena itu, perlu kami klarifikasi bahwa uang kembalian yang diberikan oleh Petugas Pengumpul Tol adalah benar yaitu sebesar Rp 7.000,- (Tujuh ribu rupiah) dengan menggunakan pecahan 1 lembar Rp. 5.000,- dan 2 buah logam Rp. 1.000,-.

Demikian penjelasan kami sebagai bagian dari klarifikasi atas pemberitaan terkait uang kembalian di Gerbang Tol Cikarang Utama.

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi:

Dwimawan Heru

AVP Corporate Communication

PT Jasa Marga (Persero) Tbk.
Plaza Tol Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta 13550
Telp. 021 8413526 – 8413630

Fax. 021 87793976

Email. [email protected]

Source Klarifikasi Jasa Marga atas Berita yang Beredar di Media Sosial tentang Kekurangan Uang Kembalian di Gerbang Tol Cikarang Utama

Leave A Reply

Your email address will not be published.