Kiprah Relawan Pertamina Jadi Teman bagi Pengungsi Gempa Lombok Utara

17

23 Agustus 2018 — Bagi Safa, salah satu pengungsi di Posko 1 Pertamina Peduli Gempa Lombok Utara, relawan Pertamina tiada duanya. Ia melihat relawan Pertamina tak kenal lelah mengurus masyarakat yang mengungsi di Dusun Terengan, Desa Pemenang Timur, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. Sejak hari pertama gempa, mereka dengan sabar merangkul dan menolong korban gempa, termasuk anak-anak.

“Anak-anak itu senang dengan teman-teman (Pertamina, red) ini. Kata anak saya, semuanya baik, bisa belajar, bercanda dan seru,” terang Safa.

Hal senada disampaikan Sahwan. Menurutnya, relawan Pertamina selalu ada di saat masyarakat membutuhkan bantuan.

“Saya senang sekali dengan Pertamina, sejak hari pertama bahkan saat hari penting seperti 17 Agustusan dan Idul Adha, relawan Pertamina menemani kami di posko, tidur bersama kami di tenda tenda pengungsian. Salut untuk Pertamina,” kata Sahwan.

Sebagai bentuk kearifan lokal dan salah satu bentuk terima kasih, relawan Pertamina diajak makan bersama pengungsi lainnya usai menjalankan sholat Idul Adha, Rabu (22/8/2018).

“Ini hanya sajian biasa saja, tidak ada apa apanya kalau dibandingkan Pertamina yang cepat tanggap. Kalau kami membutuhkan sesuatu, pasti langsung dicarikan. Semoga Pertamina tetap terus ada untuk membantu korban lainnya,” tukas Zivilia, salah satu pengungsi yang bertugas di dapur umum.

Source Kiprah Relawan Pertamina Jadi Teman bagi Pengungsi Gempa Lombok Utara

Leave A Reply

Your email address will not be published.