Kinerja PTPN IV Semakin Membaik

24

20 Mei 2019 | Dalam program tahun ini, kegiatan Safari Ramadhan sedikit berbeda. Sebelum kegiatan acara Safari Ramadhan, Tim Safari melakukan kunjungan langsung ke lapangan dan PKS yang dikunjungi, sekaligus melaksanakan diskusi untuk menyelesaikan permasalahan yang ada.

Demikian disebutkan Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PTPN IV Rizal H. Damanik, ketika menghadiri kunjungan Tim Safari Ramadhan Kantor Direksi PTPN IV Medan ke Distrik III Pabatu, di Masjid Al Musa’adah Emplasemen Kebun Pabatu, Selasa 14/5/2019 malam.

Di bagian lain Rizal H. Damanik mengatakan bahwa kegiatan Safari Ramadhan merupakan program rutin dari Majelis Taklim & Syiar Islam (MTSI), yang dilaksanakan setiap bulan ramadhan, dengan tujuan meningkatkan tali silaturahim dan ukhuwah Islamiyah.

PTPN IV merupakan salah satu Anak Perusahaan BUMN Perkebunan yang terbesar dan terluas di antara PTPN Group, sehingga diharapkan seluruh karyawan PTPN IV dapat memberikan kontribusi yang terbaik bagi perusahaan, harap Rizal H. Damanik.

Kondisi saat ini tenaga kerja PTPN IV sekitar 20.000 orang dan pensiunan 35.000 orang serta batihnya ada 100.000 orang yang semua ini kehidupannya di PTPN IV. Ada sekitar 52% komponen biaya tenaga kerja menjadi beban PTPN IV. Untuk itu diharapkan support dan dukungan dari keluarga besar PTPN IV terutama yang masih aktif maupun yang tidak aktif, agar PTPN IV dapat tumbuh dan berkembang, ujar Rizal H. Damanik.

Disebutkan Rizal H. Damanik sampai saat ini kinerja PTPN IV masih yang terbaik di antara PTPN Group. Oleh karena itu dalam kesempatannya atas nama manajemen PTPN IV mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh karyawan PTPN IV, yang telah memberikan kontribusi terbaik untuk kemajuan PTPN IV. “Mudah-mudahan sampai akhir tahun 2019 ini bisa kita lalui dengan capaian kinerja yang terbaik seperti apa yang diharapkan”, kata Rizal H. Damanik.

Di dalam bulan Ramadhan ini, Rizal H. Damanik menyebutkan bahwa banyak keutamaan dan kemuliaan. Semoga amal ibadah kita dapat dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT, dengan harapan setiap insan keluarga besar PTPN IV dapat kembali menjadi suci dan bersih dari segala dosa.

Mari kita raih momen dalam bulan Ramadhan ini, karena salah satu keistimewaannya, seperti dalam hadist nabi besar Muhamamad SAW disampaikan bahwa “Setiap amalan manusia adalah untuknya kecuali puasa, sebab ia hanyalah untukku dan Akulah yang akan memberikan ganjaran padanya secara langsung”, papar Rizal H. Damanik.

Sebelumnya Ketua Panitia Fitra Rinaldi (Manajer PKS Pabatu) menyebutkan kehadiran Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PTPN IV di acara kunjungan Tim Safari Ramadhan 1440 H ini, dapat menambah semangat keluarga besar Distrik III dan jajaran untuk bekerja dan beribadah.

Sementara Ustadz Drs. H. Amir Saleh Nasution dalam tausiyahnya menjelaskan tentang yang membatalkan pahala puasa yakni berdusta, ghibah, adu domba atau fitnah, memandang dengan syahwat dan sumpah palsu.

Hadir dalam acara selain Direktur SDM dan Umum, juga hadir General Distrik Manajer III Fauzi Omar, Manajer Kebun/ PKS lingkup Distrik III (kecuali Madina Group), Karyawan Pimpinan,Tim Safari Ramadhan Majelis Taklim dan Syiar Islam PTPN IV, Pengurus dan Anggota Majelis Taklim dan Syiar Islam Komisariat Distrik III beserta Kebun, Pengurus dan Anggota SP-Bun PTPN IV Basis Kebun, anak yatim sekitar Kebun/ PKS dan kaum muslimin dan muslimat serta undangan sekalian.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Ustadz Dede Suhairi Purba dan saritilawah Ayu Dina, serta diisi dengan pemberian bingkisan kepada 60 anak yatim dari sekitar Kebun/ PKS, buka puasa bersama, sholat Maghrib berjamaah, makan malam bersama, sholat Isya dan Tarawih berjamaah.

Source Kinerja PTPN IV Semakin Membaik

Leave A Reply

Your email address will not be published.