Kinerja Kehumasan PG Kembali Mendapat Pengakuan Nasional

20

Kamis, 02 Mei 2019 10:38 WIB  | PT Petrokimia Gresik (PG) kembali meraih penghargaan nasional di bidang kehumasan. Kali ini di ajang Public Relations (PR) Excellence Awards 2019 yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Humas Indonesia (Perhumas), PG menyabet 5 (lima) penghargaan sekaligus. Penyerahan penghargaan untuk PG dilakukan oleh Ketua Umum Perhumas Indonesia, Agung Laksmana kepada Manager Humas PG, Muhammad Ihwan, pada acara Anugerah PR Excellence Awards 2019 di Hotel Grand Sahid, Jakarta, 30 April 2019.

Lima penghargaan bergengsi yang diraih PG meliputi,  Penghargaan Crisis PR Handling, atas penyelenggaraan Pelatihan Media Handling untuk seluruh Staf Perwakilan Daerah Penjualan (SPDP) sebagai Juru Bicara Perusahaan; Penghargaan Marketing PR dalam Program Gebyar Phonska Plus, yang dinilai baik sebagai salah satu saluran komunikasi perusahaan; Penghargaan untuk Corporate Website Public Relations, yang dinilai baik, komunikatif, user friendly, dan kontributif dalam mendukung PR Digital Innovations 4.0.; Penghargaan atas sinergi program PR dan CSR melalui Program Petrokimia Gresik Peduli dan Berbagi; Penghargaan program Internal PR, melalui program I Dare You Challenge, program sinergi PR dan Human Resource/SDM.

Manager Humas PG, Muhammad Ihwan menyampaikan, program-program Humas memang dirumuskan sejak awal tahun untuk menjawab tantangan komunikasi perusahaan. “Tentu standar penilaiannya sudah tidak lagi puas dan cukup dinilai oleh hanya internal perusahaan. Kami membutuhkan masukan dan penilaian dari publik secara luas, untuk melihat apakah program-program yang dirumuskan Humas relevan terhadap positioning, citra, dan reputasi perusahaan,” ungkapnya.

Untuk mendukung pelaksanaan transformasi bisnis  menuju perusahaan pupuk dan bahan kimia untuk Solusi Agroindustri, PG terus melakukan berbagai terobosan inovatif. Salah satunya adalah meningkatkan kinerja komunikasi dan informasi kepada stakeholders, terkait image building,  dan reputasi positif perusahaan.

“Raihan penghargaan ini merupakan bukti pengakuan publik terhadap kinerja PG di bidang kehumasan, dan ini merupakan cambuk bagi kami untuk melangkah lebih maju lagi,” ujar Ihwan.

PR Excellence Awards adalah ajang tahunan yang  diprakarsai oleh Perhumas sebagai  program penghargaan definitif untuk Insan Kehumasan /praktisi PR, baik dari sisi klien maupun agency yang dirancang sebagai medium apresiasi dan penghargaan tertinggi untuk kegiatan kehumasan / public relations. Ajang ini diperuntukkan bagi institusi public relations maupun profesional dalam public relations.

Source Kinerja Kehumasan PG Kembali Mendapat Pengakuan Nasional

Leave A Reply

Your email address will not be published.