Ketua Tim Percepatan Proyek Strategis Nasional Pemprovsu: Semoga Dirut Baru Mampu Tingkatkan Kinerja INALUM Lebih Baik Lagi

43

Rabu, 18 Oktober 2017 10:13:39

Kuala Tanjung – PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM menerima kunjungan kerja Tim Koordinasi Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang diketuai oleh Binsar Situmorang pada Selasa (3/10) di Kantor Pusat Pabrik Peleburan Aluminium Kuala Tanjung, Sumatera Utara. Kunjungan Kerja ini diterima langsung oleh Direktur Umum & SDM INALUM Carry E.F. Mumbunan didampingi Deputy General Manager Perencanaan Strategis Syafrizal, Deputy General Manager Umum Ismadi YS beserta jajaran Manajemen INALUM lainnya. Binsar Situmorang selaku Ketua Tim Koordinasi Percepatan Pelaksanaan PSN menjelaskan bahwa tujuan kunjungan kerja ini adalah untuk melihat kendala atau masalah yang terjadi dalam pelaksanaan PSN yang dimiliki oleh INALUM dan dapat dicari solusi atas permasalahan tersebut secara bersama-sama. Selain itu, Binsar menyatakan harapannya terkait INALUM dibawah kepemimpinan Direktur Utama yang baru yaitu Budi Gunadi Sadikin.

“di bawah pimpinan baru Pak Budi Gunadi Sadikin semoga kinerja INALUM dapat lebih baik lagi,” ucap Binsar.

Direktur Umum & SDM INALUM Carry E.F. Mumbunan menjelaskan bahwa INALUM sedang berusaha melaksanakan Proyek Strategis Nasional melalui Sinergi BUMN dan menggunakan produk-produk dalam negeri.

“INALUM dalam melaksanakan Proyek Strategis Nasional saat ini berusaha memprioritaskan kerjasama dengan Perusahaan dalam negeri dan sinergi BUMN dengan harga kompetitif dan hasil yang maksimal.” Terang Carry.

Sebagaimana diketahui, INALUM saat ini tengah mengejar realisasi Proyek-Proyeknya seperti proyek Upgrading Pot Technology, PLTU 2×350 MW, proyek produk diversifikasi Aluminium berupa Billet, Alloy, Slab-Sheet dan Wire Rodserta proyek-proyek lainnya. Tujuannya adalah dalam rangka mengejar hilirisasi produk-produk tambang khususnya Aluminium. Setelah sesi paparan dan diskusi berakhir, Rombongan Tim langsung meninjau lahan PLTU 2×350 MW yang masuk ke dalam PP No. 76 tahun 2016 terkait Penyertaan Modal Negara ke dalam modal PT INALUM (Persero).

Source Ketua Tim Percepatan Proyek Strategis Nasional Pemprovsu: Semoga Dirut Baru Mampu Tingkatkan Kinerja INALUM Lebih Baik Lagi

Leave A Reply

Your email address will not be published.