Ketua SPPI III Jabat GM Pelabuhan Sampit

31

06 Januari 2015

Surabaya – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Serikat Pekerja Pelabuhan Indonesia (DPP SPPI) III periode 2013-2016, Amiroel Koesni dipromosikan menjadi General Manajer  (GM) Pelabuhan Sampit menggantikan Gusti Chairudin. Dengan demikian, jabatan ketua SPPI III kosong. Sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) SPPI III, pasal 22, ayat 2 disebutkan,  jika ketua berhalangan tetap maka akan digantikan wakil ketua sampai habis masa waktunya.

“Sesuai AD/ART SPPI III, nanti Pak Dhany (maksudnya Wakil Ketua SPPI III, Dhany R. Agustian, red) yang akan naik menggantikan posisi saya,”ujar Amiroel Koesni ketika dikonfirmasi  Senin (5/1/2015) siang. Karena itu, dia berharap  agar pengurus serikat (SP) tetap mengawal dan kritis terhadap manajemen PT Pelindo III (Persero) terutama yang berhubungan dengan pendapatan perusahaan  dan kesejahteraan pegawai  secara keseluruhan. “Sikap kritis jangan sampai hilang. Saya yakin Pak Dhany akan bisa menjalankan tugas ini dengan baik,” tandas Amiroel Koesni.

Sementara Wakil Ketua DPP SPPI III, Dhany R Agustian ketika dikonfirmasi membenarkan, sesuai AD/ART SPPI III,  jika ketua berhalangan tetap, maka wakil ketua yang akan naik menggantikan posisi ketua hingga masa jabatannya habis. Ini karena pemilihannya satu paket.“ Insya Allah  saya yang akan menggantikan dan melanjutkan program-program Pak Amiroel,” terang Dhany. Ditanya soal program ke depan, Dhany menyatakan, jika pada intinya kesejahteraan  pegawai dan kelangsungan usaha PT Pelindo III bagi pekerja dapat selalu ditingkatkan.

Selain itu, lanjut Dhany yang juga Kahumas PT Pelindo III Cabang Tanjung Perak, pihaknya akan mengawal kebijakan direksi agar dapat dipahami dan  diterima oleh para pegawai. “Jadi simple saja mas. Dan implementasinya,  SP bisa jadi mitra (kawan) yang baik, tapi juga bisa jadi oposisi,”tegasnya.

Source Ketua SPPI III Jabat GM Pelabuhan Sampit

Leave A Reply

Your email address will not be published.