Kereta Buatan INKA Sediakan Fasilitas Khusus Bagi Difabel

7

05 Juni 2017

Kereta buatan PT Industri Kereta Api Indonesia ( INKA) pesanan PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk mudik Lebaran 2017 memiliki fasilitas khusus bagi difabel.

“Satu train set yang akan dioperasikan PT KAI untuk mudik Lebaran 2017 terdiri dari sebelas kereta. Dua kereta di antaranya memiliki fasilitas khusus bagi penyandang difabel,” ujar Manajer Humas PT INKA, Exiandri Bambang, Sabtu ( 3/6/2017).

Ia mengatakan, jumlah kereta yang memiliki fasilitas khusus bagi difabel sebanyak 12 kereta dari 66 kereta yang dipesan di PT KAI di PT INKA. Tak hanya itu, khusus di kereta tersebut juga disematkan gambar khusus yang melekat di sebelah pintu masuk. Bambang mengatakan, berbeda dengan kereta penumpang biasa, kereta untuk penumpang disabilitas memiliki beberapa fasilitas khusus. Antara lain, sebuah rak besi untuk meletakkan perlengkapan penumpang disabilitas seperti kursi roda. Kemudian, ukuran kamar mandi atau WC untuk kereta penumpang difabel lebih besar.

Selain itu pintu WC di kereta difabel dibuka dengan cara digeser. Adanya beberapa fasilitas tambahan, kata Bambang, menjadikan jumlah kursi penumpang berbeda dengan kereta biasa. Jumlah kursi penumpang untuk kereta difabel sebanyak 64 buah. Sementara kursi kereta penumpang umum sebanyak 80 buah.

Source Kereta Buatan INKA Sediakan Fasilitas Khusus Bagi Difabel

Leave A Reply

Your email address will not be published.