Kenalkan Budaya HSSE Sejak Dini

21

01 Maret 2018 — Dalam rangkaian kegiatan Bulan K3 RU V Balikpapan, Culture Change Agent RU V mengadakan kegiatan Lomba Rangking 1 untuk siswasekolah dasar di sekitar area kerja RU V Balikpapan. Sebanyak 50 siswa SD dari lima sekolah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Format lomba mengadopsi acara Rangking 1. Ketegangan begitu terasa selama babak penyisihan berlangsung. Namun peserta tetap menjawab pertanyaan demi pertanyaan yang telah disiapkan oleh panitia dengan penuh antusias. Hingga pada akhirnya hanya tersisa 6 peserta saja yang akan melanjutkan ke babak final.

Babak final dilaksanakan dengan mengadopsi format lomba pada acara Anak Cerdas Indonesia. Pertanyaan pilihan dan rebutan selama babak final meliputi keselamatan berlalu lintas, keselamatan menggunakan sumber energi, alat pelindung diri, pemilahan sampah, budaya hidup sehat, dan juga tebak gambar terkait K3.

Ketua Panitia Penyelenggara Mayapati mengatakan kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memupuk kesadaran siswa SD akan pentingnya keselamatan dan kesehatan kerja sejak dini. “Semoga mereka dapat menularkan  budaya keselamatan dan kesehatan kepada teman-temannya,” kata Mayapati.

Di akhir lomba, Dilan dari SDIT Istiqomah berhasil menyabet juara 1, sedangkan juara untuk yel-yel terbaik diberikan kepada tim SD Patra Dharma 1.

Source Kenalkan Budaya HSSE Sejak Dini

Leave A Reply

Your email address will not be published.