Kementerian ESDM dan Pertamina Bersinergi Tingkatkan Kapabilitas Aparatur Negara

22

04 September 2018 —¬†Sebagai upaya meningkatkan kapabilitas aparatur negara yang bertugas di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur Kementerian ESDM melakukan kerja sama dengan Pertamina. Penandatanganan kerja sama program On Job Training (OJT) aparatur negara Kementerian ESDM tersebut dilakukan oleh Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur Kementerian ESDM Albertus Susetyo Edi Prabowo dengan Direktur SDM Pertamjna Kushartanto Koeswiranto, di Lantai 21Kantor Pusat Pertamina, pada Senin (3/9/2018).

Melalui fungsi Manpower Planning Direktorat SDM Pertamina dan Pertamina Corporate University, 74 aparatur sipil negara Kementerian ESDM dengan masa kerja 1-3 tahun akan mengikuti OJT selama 6 minggu, mulai 3 September sampai 16 Oktober 2018. Mereka akan melaksanakan OJT di Kantor Pusat Pertamina, Pertamina MOR I – MOR VI, RU VI Balongan, RU III Plaju, RU V Balikpapan dan anak perusahaan, seperti PEP, Pertagas, Nusantara Regas dan juga PGE.

Menurut Kushartanto Koeswiranto, program ini diberikan bagi pekerja ESDM agar mengetahui bisnis di Pertamina. “Setelah program ini selesai, mereka diharapkan mendapat pandangan baru sehingga nantinya dapat membuat kebijakan-kebijakan yang riil terkait bisnis yang dilakukan Pertamina sebagai BUMN,” imbuhnya.

Kushartanto menambahkan, program ini juga menjadi sarana berbagi ilmu pengetahuan sehingga bisa tercipta improvement bagi kedua belah pihak.

Para peserta OJt akan mendapatka materi teoeri sesuai kurikulum dan silabus termasuk e-learning serta praktik kerja. Di akhir OJT, mereka diharuskan memberikan presentasi laporan dari progam yang telah dijalankan.

Dalam kerjasama ini Pertamina menyiapkan mentor untuk para peserta agar pelaksanaan OJT termonitor dengan baik.

Source Kementerian ESDM dan Pertamina Bersinergi Tingkatkan Kapabilitas Aparatur Negara

Leave A Reply

Your email address will not be published.