Kemenhub Launching Tiga Aplikasi Berbasis Online Sekaligus

25

04 Maret 2018, Humas Kantor Pusat —¬†Dalam rangka mewujudkan 9 (sembilan) program Nawa Citra Pemerintah, yaitu membangun tata kelola pemerintah yang bersih, efektif, demokratis dan terpercaya, Kementerian Perhubungan dalam hal ini Direktorat Jenderal Perhubungan Darat membangun Sistem Penerbitan Ijin Online Angkutan dan Multimoda (SPIONAM). Bertempat di Bundaran Hotel Indonesia Minggu (4/3) Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur didampingi oleh seluruh jajaran Direksi PT Jasa Raharja (Persero) meluncurkan Aplikasi E-Ticketing, Perizinan Online dan E-Tilang.

Peluncuran Aplikasi tersebut bertujuan untuk dapat memberikan pelayanan bagi pengguna Bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP), maupun Bus Aantar Kota Dalam Propinsi (AKDP) secara cepat, efisien, terintegrasi dan transparan. Implementasi aplikasi E-Ticketing pada moda angkutan jalan maupun angkutan penyeberangan akan memberikan kemudahan bagi Jasa Raharja dan Jasa Raharja Putera terkait data penumpang, khususnya apabila terjadi musibah kecelakaan yang menimbulkan korban. Melalui aplikasi tersebut, data penumpang akan semakin jelas dan dengan mudah teridentifikasi sehingga mempercepat pemberian keterjaminan dan kemudahan dalam penyelesaian klaim.

Dengan adanya aplikasi tersebut diharapkan pengguna jalan maupun angkutan penyebrangan dapat memperoleh kenyamanan dengan membeli tiket via online.

Source Kemenhub Launching Tiga Aplikasi Berbasis Online Sekaligus

Leave A Reply

Your email address will not be published.