Kemen BUMN Gelar Rakor CEO BUMN 2017 di Danau Toba

29

20 Desember 2017 –Kementerian BUMN menggelar Rapat Koordinasi CEO BUMN 2017 di Danau Toba, Sumatera Utara selama 2 hari, Rabu dan Kamis (20 – 21 Desember 2017). Rapat Koordinasi (Rakor) CEO BUMN 2017 ini juga digelar dalam rangka HUT Bersama BUMN, di mana pada bulan ini , ada 13 BUMN yang berulang tahun, yaitu PT Pelindo I, Pelindo II, Pelindo III, Pelindo IV, PT Pertamina, PT Bank BRI, PT Jiwasraya, PT Pusri, PT Pupuk Kaltim, PT Danareksa, PT DKB (Persero), PT Inti (Persero) dan Kantor Berita Antara.

Direktur Utama PT Pelindo IV (Persero), Doso Agung mengatakan penyelenggaraan peringatan HUT Bersama BUMN bertujuan untuk meningkatkan sinergi antar BUMN dalam berinteraksi dan komunikasi antara jajaran CEO BUMN guna mempertajam leadership, memperkuat jiwa kolaborasi dan memperkaya wawasan.

“Adapun, Rakor dalam rangka HUT Bersama BUMN kali ini, mengambil tema “BUMN Hebat, Negara Kuat, Rakyat Sejahtera,” kata Doso Agung.

Dia menyebutkan, Rakor CEO BUMN 2017 kali ini juga diisi dengan berbagai kegiatan. Di antaranya, Diskusi CAPEX per Kedeputian, Focus Group Discussion (FGD) dan Talkshow BUMN Millenials.

Selain itu, ada juga kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang digelar di sekitar wilayah Danau Toba, Sumatera Utara.

“Untuk kegiatan CSR, Pelindo IV bersinergi dengan Pelindo I, II dan III memberikan bantuan untuk Pelestarian Alam sebesar total Rp840 juta,” ujar Doso.

Khusus Pelindo IV lanjutnya, bantuan CSR yang diberikan berupa Pengadaan 50 Unit Tong Sampah dan Pengadaan 3 Unit Bin Container di Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Di hari terakhir, Kamis (21 Desember 2017), juga dilakukan kegiatan antara lain “BUMN Mengajar”, “Bersih-bersih di Sekolah” dan “Launching Aplikasi Sobat BUMN”. Tak hanya itu, peserta Rakor CEO BUMN 2017 juga mengikuti kegiatan Arung Jeram (Fun Rafting) di Sungai Asahan yang terletak 5 km di hilir PLTA Tangga PT INALUM, Desa Meranti Utara, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara.

Source Kemen BUMN Gelar Rakor CEO BUMN 2017 di Danau Toba

Leave A Reply

Your email address will not be published.