Kembangkan Teknologi Hijau, Delegasi Kanada Kunjungi Terminal Teluk Lamong

50

15 Maret 2016

Surabaya – Direktur Operasional & Teknik PT Terminal Teluk Lamong Agung K. Sarwono, menerima kedatangan Nadia Bourely dari The Canadian Trade Commisioner Service, Kanada, Selasa (15/3). Kunjungan ke Terminal Teluk Lamong merupakan bagian dari rangkaian kunjungannya ke PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) di Surabaya.

The Canadian Trade Commisioner Service merupakan bagian dari program luar negeri dan perdagangan Kanada, bergerak sebagai konsultan di bidang pertahanan udara, pangan-pertanian, ICT, infrastruktur, minyak-gas, green-tech, dan teknologi kelautan. Memiliki lebih dari 150 kantor di seluruh dunia, termasuk di Jakarta. Dalam kaitannya dengan dunia kepelabuhanan, khususnya Terminal Teluk Lamong yang menjalankan prinsip green-tech atau teknologi ramah lingkungan (green port), Bourely menampilkan contoh dalam presentasi singkatnya mengenai Port Metro Vancouver sebagai salah satu contoh proyek yang dikerjakan oleh Canadian Trade Commisioner Service. Merupakan pelabuhan ketiga di Amerika Utara dan yang terbesar di Kanada, mencakup upaya mereka dalam konservasi energi, pembersihan Sungai Fraser di Kanada serta analisa polusi bunyi di beberapa area di British Columbia yang merupakan habitat alami ikan paus yang hampir punah.

Diskusi antara Bourely dan Agung berlangsung selama kurang lebih 90 menit di control room gedung workshop agar Bourely dapat dengan langsung melihat keseluruhan area terminal dan aktivitas operasional di lapangan yang didukung oleh alat-alat yang sejauh ini diklaim tercanggih di Indonesia. Diharapkan dengan adanya pertemuan ini dapat berlanjut ke hubungan bilateral yang lebih erat dan prospektif antara Indonesia umumnya, dan Terminal Teluk Lamong khususnya, dengan Kanada melalui Canadian Trade Commisioner Service ini.

Source Kembangkan Teknologi Hijau, Delegasi Kanada Kunjungi Terminal Teluk Lamong

Leave A Reply

Your email address will not be published.