Kembangkan Bisnis IT, Sucofindo gandeng Elitery

70

04 September 2017 — PT Sucofindo (Persero) dan PT Data Sinergitama Jaya (Elitery) bekerjasama untuk pengembangan integrasi sistem dan manajemen otomasi pada industri dan bangunan. Kerjasama tersebut dituangkan ke dalam Nota Kesepahaman (MoU) yang ditandatangani oleh Direktur Komersial II Sucofindo, Sufrin Hannan dan Direktur Utama PT Data Sinergitama Jaya (Elitery) Hendra Suryakusuma (31/8) di Graha Sucofindo.

Ditemui Lensa usai acara, Sufrin mengatakan Sucofindo dan Elitery bekerjasama dalam pengembangan software untuk sistem monitoring energi, pengembangan energi terbarukan, serta pengembangan bidang maintenance & reliability. Kerjasama antara Sucofindo dengan Elitery berisi beberapa poin yang mencakup jasa manajemen server sistem terpadu yang meliputi direktori aktif, private cloud, exchange server, dan layanan website.

Layanan ini termasuk standar dan kebijakan teknis pelaksanaan, dan sumber daya manusia, guna mengintegrasikan data-data bisinis perusahaan. Data bisnis perusahaan ini kemudian dijadikan sebuah satu sistem terpadu. Selanjutnya Elitery akan melakukan pengembangan layanan pengelolaan pusat data, yakni pengelolaan data, pengamanan dan back up data, serta recovery atau pemulihan data pada saat terjadi kerusakan.

Elitery merupakan perusahaan penyedia data center milik swasta yang bergerak dalam bidang Jasa Manajemen Server, Internet, Jaringan, dan Pusat Data, serta Recovery Data yang membantu untuk menyediakan dan mengelola risiko suatu perusahaan dengan berbagai layanan IT. Diharapkan melalui penandatanganan MoU ini, kerjasama dengan Elitery dapat terus dikembangkan dan ditingkatkan.

Source Kembangkan Bisnis IT, Sucofindo gandeng Elitery

Leave A Reply

Your email address will not be published.