Kemah Meriah Di Hutan Pinus Curug Cipamingkis

54

BOGOR, PERHUTANI (18/10/2016) | Curug Cipamingkis di tengah hutan pinus ketinggian 1200 m DPAL penuh pengunjung, Sabtu lalu (15/10). Banyak pelajar sekolah, mahasiswa dan keluarga muda berkemah mengisi akhir pekan mereka di Hutan Wisata Perhutani Bogor tersebut.

Areal hutan wisata seluas 16.5 ha itu menawarkan camping ground selain wahana bermain Garden Stone, Taman Bharatayudha, Jembatan Pohon Kiara ketinggian 30 meter, Jembatan Cinta dan air terjun.

Salah satu pengunjung, Asmawi yang berkemah saat itu bersama keluarganya mengetahui lokasi hutan Perhutani tersebut dari blog temannya yang pernah berkunjung.

“Kemah disini nyaman, alamnya asri, jauh dari keramaian, mudah dijangkau dari Bekasi, tidak macet seperti Puncak, udaranya juga sama kok dengan Puncak, dingin. Keluarga saya senang, kemah disini meriah, anak-anak leluasa bermain, sambil belajar ilmu alam” kata Asmawi ditengah kesibukan memasang tenda.

Tiket ke hutan wisata Curug Cipamingkis hanya 15 ribu rupiah, parkir motor 2000 rupiah dan mobil 4000 rupiah selain retribusi desa setempat. Bila ingin kemah, sewa tenda antara 150 – 300 ribu rupiah tergantung ukuran tenda. Lokasi tidak jauh dari Sentul City (32 Km) atau dari Bekasi (50 km) atau dari Taman Bunga Nusantara Cipanas hanya 17 km ke Sukamakmur. Aksesnya mudah, jalanan beraspal dan lalulintas sepi.

“Kegiatan kemah hari libur tak pernah sepi, full booked, ini satu bank dari Jakarta sudah pesan untuk family gathering disini. Kami terus tingkatkan pelayanan, keamanan, kebersihan dan penataan parkir,” demikian Asep Dedi Mulyadi Administratur Perhutani Bogor pengelola Curug Cipamingkis.

Source Kemah Meriah Di Hutan Pinus Curug Cipamingkis

Leave A Reply

Your email address will not be published.