Kelola Logistik Terpadu PT.KIM tandatangan MoU dengan PT. BGR

31

12 Februari 2015 — PT Kawasan Industri Medan (KIM) (Persero) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan sesama Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Bhanda Graha Reksa (BG (Persero). Agenda ini dilakukan berkaitan dengan layanan pengelolaan kegiatan logistik secara terpadu. Selain itu, hal ini juga dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi para pelaku bisnis yang melakukan penyewaan terhadap PT KIM (Persero). Secara simbolis, penandatangan MoU ini berlangsung di Gudang PT BGR (Persero) Kawasan Industri Medan, Jumat (6/2) siang.

Direktur Utama (Dirut) PT KIM, R Achmad Budiono mengatakan, MoU ini dilakukan bertujuan untuk mensinergikan potensi-potensi bisnis yang ada. Di antaranya, stock dan collateral management, distribusi dan kegiatan lainnya yang merupakan aktifitas turunan layanan pengelolaan logistik (Ware House). Menurut dia, MoU ini merupakan salah satu upaya jajaran direksi PT KIM untuk senantiasa mengembangkan jasa baru dan memperkuat daya dukung perusahaan di masa yang akan datang.

Dengan adanya kerjasama ini, harap dia, selain merupakan sinergi BUMN dalam bentuk kongkrit. Dipastikan juga akan memberikan keuntungan dan nilai tambah bagi masing-masing pihak. KIM juga akan segera meninggalkan pengelolaan gudang secara konvensional menuju pengelolaan manajemen gudang yang professional dari adanya MoU ini, ungkap dia. Bahkan, MoU ini merupakan sebagai bentuk wujud keseriusan kedua BUMN yang mendukung dan menginplementasikan program pemerintah. Tujuannya untuk menyederhanakan dan mengefesienkan pelayanan logistik yang terintegrasi, cepat, mudah dan murah serta upaya kedua BUMN untuk mengomptimalkan asset yang dimilikinya,terang dia.

Lebih jauh, ia mengatakan karena jajaran direksi PT KIM baru, maka pihaknya tidak henti-hentinya melakukan upaya pemebenahan dan peningkatan pelayanan KIM kepada seluruh investor uang ada. Direksi PT KIM juga bertekad menjadikan Kawasan Industri Medan sebagai BUM yang mampu melayani jujur dan professional meski masa jabatan belum genap berusia empat bulan.

Dikatakannya, beberapa waktu lalu, pihaknya juga telah mewujudkannya dengan melakukan penandatangan MoU antara PT KIM dan PT Pelindo I tentang kerjasama pengelolaan dan pengoperasian depo peti kemas di area Kawasan Industri Medan. Kerjasama ini diharapkan sebagai salah satu sumber pendapatan bagi masing-masing perusahaan perseroan. Dan juga untuk menata KIM agar lebih baik kedepannya serta mampu memaksimalkan potensi pendapatan, khususnya bagi PT KIM serta memberikan kemudahan dan nilai tambah bagi investor  sebutnya.

Sementara, Dirut PT Bhanda Graha Reksa (BGR) (Persero), Agus Andiyani mengatakan, akan lebih semangat lagi untuk menjalankan usaha bisnisnya dengan adanya MoU PT KIM ini. Karena sebelumnya, PT BGR hanya bergerak di bidang distributor dan pengolahan pupuk ke seluruh wilayah yang memiliki gudang sampai ke desa-desa.

Namun, dengan dilakukannya MoU ini, tidak hanya bergerak di pupuk dan pergudangan saja. Ini akan lebih pada distributor segala hal. Misalnya elektronik, obat-obatan serta komoditas pertanian lainnya. Sehingga kita dapat lebih baik kedepannya memberikan pelayanan kepada masyarakat sampai ke tingkat desa, ujar dia Acara ini ditutup dengan photo bersama dan pertukaran cenderamata antara PT. Kawasan Industri Medan (Persero) dengan PT. Bhanda Ghara Reksa (Persero).

Source Kelola Logistik Terpadu PT.KIM tandatangan MoU dengan PT. BGR

Leave A Reply

Your email address will not be published.