Kelas Kreatif Bumn 2019, Pupuk Kaltim Motivasi Ratusan Generasi Milenial Samarinda

15

03 April 2019 | Memperingati HUT ke-21 Kementerian BUMN, Pupuk Kaltim menggelar kelas kreatif BUMN 2019 bagi ratusan pelajar di Kota Tepian Samarinda, dengan mendatangkan 4 narasumber berpengalaman yang hadir memberi motivasi dan inspirasi di Aston Samarinda Hotel and Convention Center pada 2 April 2019.

Kelas kreatif BUMN 2019 dihadiri 350 pelajar dari 10 sekolah tingkat SMA/SMK Sederajat di Kota Samarinda, sebagai ajang edukasi generasi milenial guna menumbuhkan semangat mandiri dan kreatif. “Generasi milenial perlu dikenalkan berbagai keterampilan dalam menghadapi revolusi industri 4.0, sehingga memiliki daya saing di berbagai bidang yang sejalan dengan perkembangan teknologi informasi,” ujar Direktur SDM dan Umum
Pupuk Kaltim Meizar Effendi, saat membuka kegiatan.

Ditambahkan Meizar, kegiatan ini juga wujud komitmen Kementerian BUMN yang hadir memberi kontribusi nyata dan dukungan kepada masyarakat Indonesia, khususnya memajukan dunia pendidikan dengan memberikan nilai tambah kepada generasi penerus bangsa. “Dengan kegiatan ini, diharap generasi milenial di Kalimantan Timur dapat lebih mengembangkan potensi diri, untuk diaplikasikan pada berbagai bidang kehidupan,” tambah Meizar.

Mewakili Pemerintah Provinsi Kaltim, Kepala Bidang Pembinaan SMP/SMA Dinas Pendidikan Provinsi Kaltim Deslan Nispayani, menyambut baik Kelas Kreatif BUMN 2019 dan berharap kegiatan ini dapat memberikan ilmu bermanfaat, serta dapat menciptakan siswa siswi yang terampil di bidang masing-masing. “Semoga kegiatan ini bisa terus dilaksanakan, sebagai pengetahuan tambahan bagi anak didik untuk lebih berkembang dan terampil,” ucap Deslan.

Kelas Kreatif BUMN 2019 terbagi dalam 4 kelas, diisi para praktisi yang sukses di bidang masing-masing, di antaranya kelas Public Speaking disampaikan Anggi V. Goenadi, kelas Make Up Artis (MUA) oleh Leory Feitya, kelas Barista oleh Indra Kurniawan dan kelas Enterpreuneur oleh Owner Roti Gembong Juanda Juni. Kegiatan diawali motivasi dari tokoh inspiratif Nasional Alvin Soleh, pengarang buku “Smart Millennials” guna mendorong semangat para pelajar untuk mampu menghadapi Revolusi Industri 4.0 dari bakat yang dimiliki.

Kelas Kreatif mendapat respon positif para guru dan siswa yang hadir, salah satunya Rosalina, Guru SMK Negeri 4 Samarinda. Dikatakannya, kelas kreatif BUMN dapat menjadi sarana mendorong siswa mengembangkan diri dan pengetahuan, khususnya pembelajaran tentang kewirausahaan. Hal ini akan menjadi bekal berharga para siswa, utamanya bagi yang ingin menekuni wirausaha. “Harapan kami, setelah kegiatan ini ada upaya lain dari Pupuk Kaltim, agar terus memberi support dan memotivasi siswa,” harap Rosalina.

Mewakili peserta, Siswa SMK Negeri 3 Samarinda Tania, mengaku sangat antusias dengan kelas kreatif BUMN. Menurut dia, dirinya dapat mengenali keterampilan baru dan memahami cara kreatif melakukan berbagai hal terkait keterampilan dan bakat. “Dari kegiatan ini saya bisa belajar apa saja yang dibutuhkan untuk MUA, karena saya ada keinginan untuk mengembangkannya,” tutur siswi kelas XI ini.

Source Kelas Kreatif Bumn 2019, Pupuk Kaltim Motivasi Ratusan Generasi Milenial Samarinda

Leave A Reply

Your email address will not be published.