Keikutsertaan DPS Bersama 12 BUMNIS DI IBD Expo2017

9

21 September 2017 07:19:07 WIB

Jakarta – PT Dok dan Perkapalan Surabaya (Persero) bersama 12 Badan Usaha Milik Negara Industri Strategis (BUMNIS) yang terdiri dari kluster NSHI, NDHI dan Krakatau Steel kembali kompak memamerkan hasil inovasinya secara bersama. Kekompakan ini ditunjukkan melalui ajang pamer bersama pada salah satu pameran bisnis berskala nasional, Indonesia Business and Development (IBD) Expo, atau yang disebut IBD EXPO 2017.

Pada ajang pameran kali ini, DPS memamerkan MT Kamojang 6500 LTDW, Elnusa Samudera 7 dan MLM 1 KRI Fatahillah (361). Perhelatan yang digelar pada 20-23 September di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta kali ini mengusung tema Sinergy for The Nation. Makanya, meskipun BUMNIS tersebut terbagi menjadi dua cluster besar di Kementerian BUMN, yaitu National Defence and Hitech Industry (NDHI) dan National Shipbuilding and Heavy Industry (NSHI), plus PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, 13 BUMN ini sepakat merancang dan merampungkan kegiatan akbar ini secara bersama-sama di BUMNIS Paviliun.

Cluster NSHI terdiri dari PT Dok dan Perkapalan Surabaya (Persero) alias DPS, PT PAL Indonesia (Persero) alias PAL, PT Dok & Perkapalan Kodja Bahari (Persero) alias DKB, , PT Industri Kapal Indonesia (Persero) alias IKI, PT Barata Indonesia (Persero) alias Barata, dan PT Boma Bisma Indra (Persero) alias BBI. Sementara, cluster NDHI terdiri dari PT DAHANA (Persero), PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) alias INTI, PT Dirgantara Indonesia (Persero) alias PTDI, PT Pindad (Persero), PT Len Industri (Persero) alias Len, dan PT Industri Nuklir Indonesia (Persero) alias Inuki . Sinergi pemasaran dan publikasi bersama ini juga mengikutsertakan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. alias KS.

“Ini adalah sinergi efektif kami dari NDHI, NSHI, dan KS yang untuk kesekian kalinya melakukan pemasaran dan publikasi bersama,” ungkap Endang selaku Koordinator BUMNIS Indonesia,

di sela perhelatan IBD Expo 2017 yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo didampingi Menteri BUMN Rini Soemarno serta jajaran Kementerian BUMN, Rabu (20/09). Pameran produk ini diharapkan menjadi panggung untuk produk-produk unggulan, kinerja dan program dari berbagai pemangku kepentingan di Indonesia.

“Kami harapkan sinergi pemasaran dan publikasi ini tidak hanya sebatas eksibisi, tapi wahana ratusan BUMN untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat dan dapat membangun kesadaran publik atas prestasi, inovasi, kreativitas dan perannya dalam membangun negeri,” tutur Endang.

Source Keikutsertaan DPS Bersama 12 BUMNIS DI IBD Expo2017

Leave A Reply

Your email address will not be published.