Kegiatan BUMN Untuk Negeri, 5 BUMN Jawa Barat Audiensi Ke Wagub

19

 14 Juli 2016 — Dengan keragaman budaya, bahasa, suku bangsa, ras, agama dan kepercayaan, dan lain-lainnya Indonesia merupakan sebuah negeri yang berlimpah berkah. dengan semboyan “Bhineka Tunggal Ika” Indonesia mampu tegak berdiri sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia di tengah keragaman tersebut.

Kementerian BUMN mempunyai komitmen untuk menumbuhkan dan memupuk rasa kebanggaan berbangsa dan bertanah air Indonesia kepada generasi muda khususnya siswa SMU/SMK. Menumbuhkan kesadaran bahwa keragaman itu merupakan kekuatan NKRI. Di tangan generasi muda tersebut, potensi bangsa yang besar diharapkan dapat diolah dengan baik yang akan mengantarkan Indonesia menjadi bangsa yang besar. Melalui Program BUMN Untuk Negeri, Kementerian BUMN menginisiasi penyelenggaraan beberapa kegiatan yang diselenggarakan di 34 Provinsi dengan tema “Indonesia Negeri Kebanggaanku” sebagai kontribusi BUMN dalam berperan serta “Membangun Kapasitas Nasional (National Capacity Building) melalui Generasi Penerus Bangsa”.

Oleh karena itu, pada hari ini tanggal 14 Juli 2016, perwakilan dari PIC pelaksana kegiatan BUMN Untuk Negeri di Jawa Barat yaitu PT Perkebunan Nusantara III (Persero), PT Biofarma, PT Pupuk Kujang, Perum Jasa Tirta II dan PT Perkebunan Nusantara VIII mengadakan pertemuan dengan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, di Gedung Sate Bandung menyampaikan keseluruhan kegiatan BUMN yang dilaksanakan di Jawa Barat.

Hadir dalam pertemuan tersebut, PIC BUMN Pelaksana Kegiatan BUMN Untuk Negeri yaitu PTPN III, PT Bio Farma dan PTPN VIII, juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pemukiman dan Perumahan, Kepala Bappeda Jprov. Jawa barat, Kepala Dinas Olah Raga, Kadis Pendidikan, Kadis perindustrian dan Perdagangan, Kepala BP3AKB, Kadis Hukum Pemprov Jabar dan awak Media.

Dalam sambutannya Wagub sangat antusias terhadap kegiatan yang dilakukan BUMN, khususnya di Jawa Barat yang langsung terjun ke masyarakat sasaran dan mengharapkan agar kegiatan ini senantiasa menjadi motor untuk kegiatan CSR bagi perusahaan-perusahaan di Jawa Barat. Diharapkan pula kegiatan ini memang langsung menuju sasaran yang tepat dan BUMN tersebut agar berkoordinasi dengan Dinas-dinas terkait yang berhubungan dengan kegiatan yang dilaksanakan.

Source Kegiatan BUMN Untuk Negeri, 5 BUMN Jawa Barat Audiensi Ke Wagub

Leave A Reply

Your email address will not be published.