Kegiatan Bersih-Bersih Kampung di Boyolali, Jawa Tengah

19

Boyolali, (10/4/2019), Sebagai salah satu rangkaian kegiatan Bulan BUMN Tahun 2019 yang dicanangkan oleh Menteri BUMN Republik Indonesia , 3 (tiga) BUMN yakni PT Askrindo (Persero), PT Virama Karya (Persero) dan PT Kawasan Industri Makassar (Persero) telah bersinergi melaksanakan kegiatan ‘Bersih-Bersih Kampung” pada tanggal 10 April 2019 di Desa Bandung Kecamatan Wonosegoro, Kabupaten Boyolali .

Acara tersebut dihadiri oleh Direksi dari PT Askrindo (Persero), PT Virama Karya (Persero) dan PT Kawasan Industri Makassar (Persero) serta para Pejabat Muspika setempat, diantaranya Camat Wonosegoro, Kepala Desa Gunung, Danramil, Kapolsek, Babinsa, Babinmas, dll.

Pada program tersebut dilakukan beberapa kegiatan yang bersifat bantuan terhadap peningkatan sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh masyarakat setempat, antara lain : Penerangan Jalan, Pengecoran Jalan Desa, Pembuatan Gapura, Perbaikan/Penyelesaian Pembangunan 3 (tiga) Musholla, Penyediaan Pompa Air untuk Irigasi serta Kebutuhan Air Bersih.

Puncak Acara kegiatan “Bersih-Bersih Kampung” , dilaksanakan kegiatan Kerja Bakti dengan program Padat Karya Tunai (PKT) dimana masyarakat sekitar dengan sekitar 100 orang Millenials BUMN yang turut hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut bersama-sama melakukan kegiatan bersih-bersih serta penyiapan pengecoran Jalan Desa.

Selain itu. PT Askrindo dalam kesempatan tersebut juga melaksanakan “Program Pangan Murah” yakni menyediakan 1.000 paket bahan pokok yang diproduksi oleh BUMN-BUMN seperti BULOG, RNI dan lain-lain dimana dengan harga pembelian senilai Rp. 42.500,-/paket dijual ke masyarakat senilai Rp. 10.000,-/paket.

Source Kegiatan Bersih-Bersih Kampung di Boyolali, Jawa Tengah

Leave A Reply

Your email address will not be published.