Keberadaan Jembatan Gantung Bantuan Pt Asabri (Persero) Di Karawang – Jawa Barat

41

2 Juni 2016 08:19:50 WIB | Salah satu dari 70 titik pembangunan sarana dan prasarana program CSR PT Asabri Persero adalah jembatan gantung yang berada di Kampung Wera, Desa Muara, Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang.

Jembatan gantung sepanjang +100 meter yang pembangunannya dimulai sejak bulan Januari lalu diresmikan oleh Dirut PT Asabri Persero Letjen TNI (Purn) Sony Widjaja pada hari Rabu tanggal 25 Mei 2016 yang dihadiri pula oleh Deputi Kementerian BUMN, dan sejumlah pejabat daerah setempat.

Pada acara peresmian tersebut Dirut PT Asabri Persero mengatakan bahwa Jembatan yang kami bangun di desa Muara begitu tinggi nilai objektifnya.  Oleh karena itu, saya atas nama prajurit TNI/Polri dan PNS Kemhan/Polri menitipkan kepada masyarakat untuk dipelihara dan dijaga sebaik-baiknya, semoga dengan adanya jembatan ini semakin meningkatkan perekonomian warga desa Muara dan sekitarnya

Kehadiran jembatan gantung bantuan PT Asabri Persero yang terbuat dari baja ini sangat dinantikan masyarakat desa Muara sejak lama. Oleh karenanya dengan keberadaan jembatan gantung yang kokoh dan kuat, semakin mempermudah masyarakat dalam beraktifitas sehingga dapat dijadikan jalan penghubung dari satu desa ke desa yang lain.

Sebelum ada jembatan gantung ini, masyarakat desa Muara hanya mengandalkan jembatan bambu yang sangat tidak aman dan kerap memakan korban.

Kepala Desa Muara Iyos Rosita menyambut baik dan berterimakasih atas pembangunan jembatan gantung ini . Menurutnya warga desa telah cukup lama mengajukan proposal perbaikan jembatan gantung kepada pemerintah daerah, namun belum mendapat respon. Namun demikian dengan adanya bantuan PT Asabri Persero masyarakat sekitar sangat apresiasi.

Program CSR yang ditetapkan oleh direksi PT Asabri Persero juga menyentuh berbagai aspek terutama dalam upaya pembangunan daerah perbatasan. Terdapat 70 titik pembangunan sarana dan prsarana dan 70 titik pelaksanaan bedah rumah bagi purnawirawan prajurit TNI/Polri dan pensiunan PNS Kemhan/Polri, Warakawuri serta pensiunan janda di wilayah Negara Republik Indonesia dari Aceh sampai dengan Papua dan Nusa Tenggara Timur.

Source Keberadaan Jembatan Gantung Bantuan Pt Asabri (Persero) Di Karawang - Jawa Barat

Leave A Reply

Your email address will not be published.