KBN dan Kejaksaan Agung Gelar Penerangan Hukum

19

Selasa, 30 Juli 2019 | 13:40 – Kejaksaan Agung Republik Indonesia bekerja sama dengan PT. Kawasan Berikat Nusantara (Persero) menyelenggarakan acara Penerangan Hukum dengan tema “Merajut Asa dan Karya bersama Kejaksaan Hadir untuk Negeri.” Kegiatan yang diikuti oleh BUMN yang bergerak di bidang kawasan industri itu digelar di Hotel Harris Kepala Gading, Jakarta, 30 Juli 2019.

Tampil sebagai pembicara B. Maria E.E, SH, MH yang merupakan Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara pada Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, serta Erny Veronica Maramba, SH., M.Hum yang merupakan jaksa yang bertugas di Kejaksaan Agung RI.

Direktur Utama PT. KBN (Persero) HM Sattar Taba mengatakan, kegiatan bersama Kejagung RI ini sangat penting sebagai bekal pengetahuan bagi para pimpinan BUMN bidang kawasan industri, khususnya KBN. Oleh sebab itu para jajaran pimpinan KBN hadir, termasuk Direktur Keuangan KBN Daly Mulyana, dan Direktur Pengembangan KBN Rahayu Ahmad Junaedi.

“Kita butuh bimbingan pengetahuan terkait perdata dan pidana dari Kejaksaan Agung, karena pejabat BUMN ini termasuk penyelenggara negara,” kata Sattar Taba.

Dalam acara itu, para pejabat BUMN yang hadir aktif bertanya mengenai persoalan-persoalan hukum yang mereka temui dalam menjalankan tugas dalam mengelola BUMN, baik itu pidana maupun perdata. Dua jaksa senior yang menjadi pembicara juga menjelaskan posisi Direksi dan Komisaris BUMN sebagai bagian dari penyelenggara negara, serta harta BUMN sebagai harga negara yang dipisahkan.

Source KBN dan Kejaksaan Agung Gelar Penerangan Hukum

Leave A Reply

Your email address will not be published.