KBN dan IGS Event Organizer Selenggarakan Wedding Expo dan Nikah Gratis

6

Rabu, 24 Juli 2019 | 15:45 – PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Persero bekerjasama dengan IGS event organizer mengadakan Wedding Expo yang digelar di Ballroom KBN, Cakung Cilincing-Jakarta. Acara yang diadakan itu berlangsung mulai tanggal 26-28 Juli 2019, dengan melibatkan sebanyak 26 vendor yang ikut berpartisipasi di event tersebut.

Adapun acara selama Wedding Expo yang berlangsung pada tanggal 26 Juli dimulai pukul 08.30-20.00 dengan acara pernikahan gratis, lomba busana pengantin tradisional dari sanggar Yuniskha dan sanggar Yulia, life music dari MD entertainment dan band KBN.

Hari berikutnya acara yang berlangsung pukul 09.00-20.00 di tanggal 27 Juli dengan acara talk show dari saranghae management, demo make up dari Anggra Septa, lomba fashion show, life music dari MD entertainment dan band KBN, Cabaret show, stand up komedi dari Pretty entertainment, pengumuman pemenang lomba busana tradisional.

Di hari terakhir pada 28 Juli dengan acara grand final pemilihan putri model muslimah, pengumuman lomba fashion show, pengumuman dekor stand terfavorit, pengumuman hadiah undian calon pengantin.

Pengelola Ballroom KBN, Yuliana Wijaya menyampaikan, bahwa maksud tujuan diadakan Wedding Expo tersebut untuk memperkenalkan disekitar kawasan KBN Cakung adanya manfaat Ballroom KBN dengan Masjid yang besar, juga berfungsi sebagai wadah untuk mengenalkan kepada calon pengantin mengenai segala hal tentang pernikahan.

Disamping itu menurutnya, juga mengenalkan pilihan katering dan dekorasi, juga beragam kebudayaan yang ditunjukkan melalui pilihan dan varian kostum mulai dari tradisional, nasional, hingga internasional. Bahkan dapat meningkatkan perekonomian dan bisa memberikan lapangan pekerjaan baru pada masyarakat.

“Jadi semua peserta yang hadir dan masyarakat disekitar dapat mengenal ada Ballroom KBN untuk berbagai kegiatan pertemuan dan memanfaatkan jasa kita. Dengan daya tarik yang dapat terjangkau akses dan mudah dari tol, keamanan terjamin dan parkir yang luas,” ujar Yuliana di KBN Cakung-Cilincing, Jakarta, Rabu (22/7/2019).

“Bahkan kita adakan pernikahan gratis ini juga sebagai wadah bagi para pasangan yang ingin melangsungkan pernikahan yang memiliki keterbatasan biaya nikah dan kita juga berikan hadiah uang tunai bagi juara pertama senilai Rp 1,5 juta, kedua Rp1 juta dan ketiga Rp 500 ribu, sertifikat dan bingkisan lainnya. Intinya kita gratiskan bahkan busana dan make up di support dari vendor buat pasangan nikah gratis,” tambah dia.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan PT KBN (Persero), Toha Muzaqi mengatakan, untuk menikah massal dari KBN telah disupport semua, mulai dari surat menikah, tanggungan penghulu dan lainnya. Persiapan nikah massal karena waktunya satu bulan yang terdaftar dari 20 orang dan hanya lima orang yang lulus verifikasi, dari yang tidak lulus itu diantaranya belum diizinkan sama orang tua, salah KTP dan kendala lainnya.

“Kita tidak ingin maksud kita baik diadakan nikah gratis tapi dikemudian hari ada yang menggugat kita. Jadi hanya dua orang yang setuju nikah dan lolos verifikasi,” tutur Toha.

Sedangkan, Owner Alfida Organizer, Rita menyampaikan, acara yang dilangsungkan pada tanggal 26 Juli tersebut seperti nikah gratis hanya terjaring pada dua pasangan pengantin. Oleh karena pasangan lainnya yang masih ber-KTP dengan status duda dan janda itu mempersulit keluarnya surat-suratnya. “Jadi yang komplit hanya dua pasang,” ungkap dia.

Kemudian, Owner Amardani Organizer, Kikin mengungkapkan, untuk acara yang dilaksanakan pada tanggal 27 tersebut yang dimulai pukul 09.00 pertama dimulai acara talk show dari saranghae management, demo make up dari Anggra Septa.

“Untuk lomba fashion show, kita adakan sekitar jam 11.30 dan selanjutnya berturut-turut acara penampilan life music dari MD entertainment dan band KBN, Cabaret show, stand up komedi dari Pretty entertainment, pengumuman pemenang lomba busana tradisional. Serta hingga hari terakhir acara puncak di hari minggu sore hari,” tukasnya.

Source KBN dan IGS Event Organizer Selenggarakan Wedding Expo dan Nikah Gratis

Leave A Reply

Your email address will not be published.