KBI Mengajak Siswa Mengenal Nusantara

12

30 July 2019 | Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN)  Tahun 2019 dilaksanakan kembali, yang bertujuan untuk menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air sejak dini kepada siswa SMA/SMK/SLB. Keragaman kekayaan Nusantara dan potensi daerah diperkenalkan melalui interaksi langsung siswa dengan komponen pemerintahan dan masyarakat di provinsi yang dikunjungi.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dari BUMN Hadir untuk Negeri yang setiap tahunnya sudah dilaksanakan, dan khusus untuk Tahun 2019. Peserta kegiatan adalah Pelajar SMA/SMK/SLB kelas XI mewakili seluruh Kabupaten/Kota. Jumlah peserta yang dikirimkan, berjumlah 20 orang Siswa SMA/SMK ditambah 3 orang yang merupakan siswa difable serta 2 guru berprestasi.

Kegiatan SMN 2019 di DIY digelar oleh 5 BUMN yakni PT PP (Persero) Tbk selaku PIC, bersama PT TWC (Persero), PT Bahana (Persero), PT KBI (Persero), dan PT Primissima (Persero) sebagai Co-Pic. Adapun proses seleksinya adalah meliputi seleksi administrasi, seleksi tertulis dan wawancara. Untuk itu sebanyak 91 Siswa SMA dan SMK dari 5 kabupaten/kota di DIY mengikuti seleksi peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019 sehingga ditetapkan sebanyak 20 siswa terpilih yang akan siap diberangkatkan ke Riau.

Kegiatan Seleksi dan Pembekalan Siswa Mengenal Nusantara Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi DIY, R. Kadarmanto Baskara Aji, beserta jajaran Kasi SMA/SMK, dan penyelenggaran kegiatan Seleksi SMN 2019.

Source KBI Mengajak Siswa Mengenal Nusantara

Leave A Reply

Your email address will not be published.