Kayu Perhutani Ciamis Diminati Pembeli Amerika

17

CIAMIS, PERHUTANI (16/05/2016) | Pembeli kayu jati dari Amerika Sheri Flies, Christine Andreychuk dan Melissa Haggard kunjungi Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ciamis khsus melihat proses pengelolaan hutan lestari yang diterapkan Perum Perhutani, Sabtu (14/05).

Perum Perhutani KPH Ciamis adalah salah satu unit kerja Perum Perhutani yang selain memiliki Sertifikat Legalitas Kayu (SLK) sesuai aturan pemerintah juga mengantongi sertifikat internasional voluntary Forest Stewardshidp Council (FSC) sejak 2012. Sertifikat-sertifikat pengelolaan sumberdaya hutan tersebut merupakan salah satu bukti keseriusan Perum Perhutani memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya.

Menurut para pembeli dari Amerika tersebut, kayu-kayu jati standard FSC di Perhutani Ciamis adalah jaminan bahwa kayu Perhutani berkualitas tinggi, ramah sosial dan lingkungan.

Sheri Flies mengatakan bahwa setelah mendengarkan paparan Perhutani dan melihat langsung kondisi pengelolaan hutan di KPH Ciamis, dirinya yakin Perhutani telah melakukan hal yang positif.

“Pelanggan akan membeli kayu jati karena pengelolaannya sangat baik sesuai standar internasional. Kami hanya membeli kayu apabila proses-prosesnya bisa bermanfaat bagi orang-orang yang ada disekitarnya mulai dari karyawan, keluarga dan anak-anaknya, pekerja dan masyarakat sekitar hutan serta menjaga dan melestarikan keanekaragaman hayati seperti tumbuhan dan hewan yang ada di kawasan hutan,” demikian Sheri.

Sheri juga menegaskan bahwa program yang sudah dilakukan Perhutani harus tetap berjalan tidak hanya sekarang akan tetapi harus dilakukan secara berkelanjutan, karena semua yang kita lakukan sekarang ini akan memberikan efek jauh untuk generasi yang akan datang.

“Hutan Perhutani Ciamis is good..good..good,” ujar Sheri.

Source Kayu Perhutani Ciamis Diminati Pembeli Amerika

Leave A Reply

Your email address will not be published.