Karyawan Perhutani Tuban Dilatih Bela Negara di Kodim 0811

25

TUBAN PERHUTANI (4/12/2015) | Perhutani Tuban menjalin kerja sama dengan Kodim 0811 Tuban, dan Unit Traktor Semen Gresik (UTSG) Laksanakan Pendidikan dan Latihan Pembinaan Mental dan Fisik, kepada 49 orang karyawan Perhutani Tuban yang digelar mulai tanggal 26-4 Desember 2015, Kegiatan ditutup di lapangan Kodim 0811 Tuban, Jumat.

Kepala Staf Kodim 0811 Tuban, Mayor Inf. Suko Edi Winarto menyampaikan bahwa di dalam diri kita kadang ada muncul rasa optimis dan pesimis, yang dibagi dalam dua kategori yaitu : 1. Panduan dibuat memang tidak realistis. 2. Ada banyak orang yang selalu memandang berat, suatu masalah atau tantangan, disinilah alasan yang kedua disebut sebagai sikap pesimis. Sikap pesimis merupakan halangan untuk menerima tantangan, orang yang telah terjangkiti rasa pesimis selalu merasa hidupnya kesulitan, selalu menghadapi tidak keberdayaan masa depan.

Rasa sakit, lelah, panas, dingin yang telah dirasakan selama ini bukan berarti tanpa makna dan hasil pendidikan dan pelatihan dengan arahan langsung oleh para Instruktur Kodim 0811 ini adalah bekal dan dasar untuk menapaki saat yang lebih berat dari sekarang.

Pendidikan dan Latihan Pembinaan Mental dan Fisik ini dilakukan dengan tujuan membentuk mental-mental yang tangguh, jujur, tidak muda menyerah menghargai orang lain, nasionalisme dengan ditunjang fisik yang prima untuk menerima segala resiko dan tantangan yang tidak ringan di masa depan dan masa mendatang. Temukan hal-hal positif di Pendidikan dan pelatihan ini, jaga dan selalu lakukan pemeliharaan agar mental militansi senantiasa ada dan berkembang di masa mendatang.

Source Karyawan Perhutani Tuban Dilatih Bela Negara di Kodim 0811

Leave A Reply

Your email address will not be published.