Karyawan Perhutani Sambut Puasa Dengan Tarhib Ramadhan 1437H

22

JAKARTA, PERHUTANI (2/6/2016) | Bulan Ramadhan 1437H semakin dekat, tinggal hitungan hari. Direktur Utama Perum Perhutani Mustoha Iskandar bersama seluruh karyawan Kantor Pusat Perhutani menyelenggarakan Tarhib Ramadhan 1437 H untuk menyambut kedatangan bulan baik bulan penuh berkah tersebut di Jakarta, Rabu (1/6).

Menurut Direktur Utama Perum Perhutani, Tarhib Ramadhan merupakan agenda rutin tahunan dalam menyambut bulan suci Ramadhan dan memberikan siraman rohani bagi semua karyawan.

“Ramadhan adalah bulan dimana Allah membuka pintu selebar-lebarnya untuk pengampunan dosa-dosa hambanya dan jika kita beribadah akan dilipat gandakan amal-amalnya,” demikian Mustoha Iskandar

Sementara Ketua Majelis Taklim DKM Perum Perhutani Kantor Pusat, Adi Prasetya Utama mengatakan bahwa pada tahun 2016 ini, selain Tarhib Ramadhan juga akan akan dilaksanakan santunan ramadhan dan Program Rimbawan Berbagi berupa pengumpulan dan distribusi baju dan buku layak pakai untuk didistribusikan ke masyarakat sekitar hutan di KPH-KPH melalui kegiatan “Polhutmob Sahabat Desa”. Program Rimbawan Berbagi ini akan serentak dilaksanakan di unit-unit kerja Perhutani di daerah.

“Baju dan buku-buku tersebut akan dibagikan ke desa-desa hutan oleh Polhutmob Sahabat Desa ketika mereka patroli di hutan selama bulan Ramadhan,” demikian Adi

Hadir memberikan ceramah Tarhib Ramadhan, Ustad Bukhori Yusup. Menurutnya Tarhib merupakan tradisi yang sudah lama tapi baru, lama dalam presfektif Islam karena nabi Muhammad menjalankannya, baru dalam presfektif masyarakat Indonesia.

“Tradisi bisa mengandung nilai ibadah jika kita bisa menghadirkan nilai agama dalam tradisi itu sendiri termasuk berkumpul dan bersilaturahmi untuk menjelaskan apa maksud dan inti ramadhan,” tambahnya.

Source Karyawan Perhutani Sambut Puasa Dengan Tarhib Ramadhan 1437H

Leave A Reply

Your email address will not be published.