Karyawan dan Majelis Ta’lim Rekind Salurkan Bantuan untuk Palu-Donggala

9

23/01/2019 11:42:23 | Jakarta 13 November 2018 – Niat karyawan PT Rekayasa Industri (Rekind) untuk dapat meringankan beban saudara-saudara yang tertimpa musibah akibat gempa bumi dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah terealisasi. Seperti diketahui, gempa 7.4 SR yang terjadi pada Jumat, 28 September 2018 lalu mengakibatkan, 2.073 orang meninggal, 10.678 orang terluka dan 82.775 orang terpaksa mengungsi.

Karenanya, sejak 3 Oktober 2018, Majelis Ta’lim Ulul Albab (MTUA) bekerjasama dengan Human Capital & Corporate Services (HCCS) Unit, menginisiasi karyawan di lingkungan kantor Rekind untuk menggalang dana. Melalui kegiatan spontanitas yang berjalan selama dua bulan, terkumpul dana bantuan sebesar Rp 42.628.000.

Donasi yang terkumpul disalurkan melalui Rumah Zakat, sebagai salah satu lembaga kemanusiaan yang konsisten mengirimkan bantuan sejak hari pertama bencana terjadi. Penyerahannya dipusatkan di Kantor Rekind, Jalan Kalibata Timur I. No 36, Kalibata, Jakarta Selatan pada Selasa 13 November 2018. Diwakili Vice President Human Capital & Corporate Services Unit, Dundi Insan Perlambang kepada Rumah Zakat dan diterima oleh Tantan Supriatna selaku Funding Manager Area Jakarta. Turut hadir juga dalam penyerahan tersebut Ketua MTUA Rekind Dian Pasha.

Donasi untuk Palu tersebut nantinya selain untuk membantu kebutuhan logistik, juga disalurkan untuk pos dapur umum, layanan kesehatan, ambulance, pos segar, pos hangat dan juga membangun huntara (hunian sementara) bersama dengan relawan gabungan di Petobo Atas, Palu.

“Sebanyak 45 orang tim evakuasi dan 11 tim medis telah dikirim ke Palu. Rumah Zakat juga sebelumnya telah mengirimkan 6 truk bantuan logistik untuk warga terdampak gempa dan tsunami,” jelas Tantan.

Terima kasih dan apresiasi kami sampaikan kepada seluruh karyawan dan karyawati Rekind yang telah berpartisipasi dalam penggalangan dana ini. Semoga niat baik kita semua mendapat ridho dari Allah SWT.

Source Karyawan dan Majelis Ta’lim Rekind Salurkan Bantuan untuk Palu-Donggala

Leave A Reply

Your email address will not be published.