Karyawan dan Karyawati Semen Tonasa Berbagi Bersama Kaum Duafa

23

29 Mei 2019 | Gerakan Tonasa Berbagi kembali digelar karyawan dan karyawati Semen Tonasa. Melalui wadah karyawan dan karyawati angkatan 2008, 2010 dan 2012 menggelar buka puasa bersama 56 Anak yang berada di Panti Asuhan Andi Hudayah Wa Rahmah Mawaddah Labbakkang, Kamis 16 Mei 2019.

Muh. Mursham mengungkapkan, tujuan diadakan acaranya ini adalah untuk mempererat ukhuwah islamiyah dan tali silaturahim, serta memfasilitasi karyawan Muslim dan muslimah dalam melaksanakan Ibadah di bulan suci Ramadhan dengan kegiatan yang bersifat positif.

Selain itu pada kesempatan di Bulan Ramadhan yang baik ini marilah kita semua bersyukur bahwa pada saat ini kita masih diberi kesempatan dan kemampuan untuk berbagi dengan mereka yang sangat dicintai Allah, yaitu bersama anak yatim piatu.

Ditambahkan olehnya, kegiatan yang kita laksanakan ini terdiri dari 3 rangkaian. Yakni rangkaian pertama yang kita laksanakan hari ini buka puasa bersama panti asuhan serta pemberian donasi, berikutnya pemberian bingkisan kepada 25 janda / manula diarea wilayah sekitar pabrik serta pemberian bingkisa ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Kab. Pangkep.

Karyawan Berbagi

Sementara itu karyawan Semen Tonasa Angkatan 95 bekerja sama dengan Gerakan Gesit membantu Anak Panti Asuhan Al Jabbar di Kampung Balanakang, Kelurahan Jagong, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Rabu 29 Mei 2019.

Kepala Biro Humas Said Chalik mengungkapkan, kunci sebuah kebahagian itu bisa dilakukan dengan cara berbagi. Sebagai makhluk sosial, kita tidak akan lepas dari hubungan dengan orang lain, urainya.

Kalau kita merasa bisa membantu, ada baiknya untuk menolong dengan ikhlas. Menolong sesama yang membutuhkan, salah satunya dengan cara berbagi ternyata akan melatih kita untuk meningkatkan rasa kepedulian.

Kalau kegiatan positif ini terus dilakukan, setiap kali ada orang yang butuh pertolongan pasti akan ada rasa peduli dan ingin langsung menolong. Untuk meningkatkan rasa kepedulian kita dibulan Ramadhan, salah satu kegiatan berbagi yang bisa dilakukan yaitu melakukannya bersama anak yatim, pungkasnya.

Source Karyawan dan Karyawati Semen Tonasa Berbagi Bersama Kaum Duafa

Leave A Reply

Your email address will not be published.