Kapolri Resmikan Samsat Apung Maluku Utara

34

Sabtu 27/01/2018 Bertempat di Jl. Ahmad Yani  Kompleks Pelabuhan Ternate dilaksanakan acara peresmian Samsat Apung Ternate dan Launching E-Samsat dimana acara tersebut dihadiri oleh Kapolri Jendral Polisi Prof. Drs. H M.Tito Karnavian, M.A.,Ph.D, Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol. Achmad Juri M.Hum, Gubernur Maluku Utara, Muhammad Natsir Thaib, Kepala BRI Malut dan Kepala PT Jasa Raharja ( Persero) Cabang Sulut, Dwi Rusmin Triyanto.

Sebagai daerah kepulauan, warga Provinsi Maluku Utara kini mendapatkan kemudahan dalam pelayanan administrasi kendaraan, mulai dari membayar pajak dan mengurus STNK, BPKB maupun SWDKLLJ, warga tidak perlu lagi jauh-jauh ke Polres maupun Polda untuk melakukan pengurusan surat-surat kendaraan setelah Samsat Apung diresmikan oleh kepala kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Tito Karnavian.

Kapal yang merupakan kerja sama pihak Polda Maluku Utara, Pemprov, Jasa Raharja, BRI dan BNI, ini nantinya akan mendatangi warga di pulau-pulau seluruh wilayah Maluku Utara, khususnya daerah yang jauh dari Polres maupun kantor Samsat.

Sebagai Samsat Apung pertama di Indonesia, kantor ini mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (Muri). Penghargaan diterima langsung Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Achmat Juri, kepala Jasa Raharja Sulut, Dwi Rusmin Triyanto  dan perwakilan BRI.

Diharapkan Samsat Apung ini memberikan kemudahan kepada warga sehingga terjalin hubungan yang lebih baik antara pemerintah dengan masyarakat.

Source Kapolri Resmikan Samsat Apung Maluku Utara

Leave A Reply

Your email address will not be published.