Kami Senang Bisa Bersihkan Pantai di Karimun Jawa

61

15 September 2018 — Sejak pagi hari, Sabtu (15/9/2018), ratusan masyarakat, pelajar, dan pekerja Pertamina sudah memenuhi pantai Nyamplung Ragas utuk melakukan kegiatan bersih-bersih pantai dalam rangka world Clean Up Day 2018.

Yellis salah satunya. Siswa kelas XII SMKN 1 Karimun Jawa tersebut dengan teliti memilah sampah untuk dimasukkan ke kantong sampah organik yang dibawanya.

Sementara teman-teman Yellis yang lain juga terlihat asyik membersihkan sampah di sekitar pantai indah berpasir putih itu.

Sambil tersenyum Yellis menceritakan keikutsertaannya dalam kegiatan bersih-bersih pantai yang diinisiasi Pertamina dalam rangka World Clean Up Day 2018. “Sangat senang bisa menjadi salah satu peserta acara bersih pantai, bisa ikut serta membersihkan Karimun Jawa walaupun hanya di satu titik,” jelasnya.

Yellis menambahkan, sebagai anak asli Karimun Jawa, ia sangat bangga daerahnya saat ini menjadi salah satu tujuan wisata. “Bangga, Karimun Jawa merupakan tujuan wisata. Oleh karena itu saya juga harus ikut menjaga kebersihannya,” imbuh Yellis.

Hampir serupa dengan Yellis, salah satu relawan yang merupakan pekerja Pertamina Marketing Region IV Jateng DIY Nina Ratna juga merasa sangat senang bisa berkontribusi dalam kegiatan positif ini.

“Senang sekali bisa ikut ambil peran pada gerakan positif untuk melestarikan lingkungan ini. Saya bahkan berharap bisa ikut kembali pada kegiatan positif lainnya yang sering diadakan oleh perusahaan,” tukasnya.

Source Kami Senang Bisa Bersihkan Pantai di Karimun Jawa

Leave A Reply

Your email address will not be published.