Kakorlantas Tinjau Kampung Tertib Lalu Lintas di Pontianak, Kalimantan Barat

89

Kamis (01/03) Kunjungan Korlantas Polri Irjen Royke Lumowa beserta rombongan ke Taman Bacaan Kampung Tertib Lalu Lintas (KTL), dilakukan usai dari Mapolda Kalimantan Barat untuk meresmikan langsung ruang Safety Riding. Hadir dalam kunjungan tersebut Kepala Cabang Kalimantan Barat, A.M. Tawil dan Kepala Unit Operasional, Ineng SP Wahyuni.

Kakorlantas Polri meninjau langsung Kampung Tertib Lalu Lintas (KTL) pertama di Indonesia yang berada di Jalan Tabrani Ahmad, Komplek Ari Karya Indah IX, Pontianak, Kalimantan Barat. Program Kampung tertib lalu lintas ini sendiri berisikan beberapa fasilitas penunjang seperti taman baca dengan buku berisikan wawasan tertib lalu lintas, meja belajar, ruang baca yang tersedia.

Menurut beliau, Kampung Tertib Lalu Lintas ini terciptanya berkat partisipasi seluruh masyarakat setempat. Dengan adanya Kampung Tertib Lalu Lintas ini, diharapkan bisa menekan angka kecelakaan di Indonesia, karena banyak masyarakat yang lebih sadar akan keselamatan berkendara. Beliau menanbahkan, Kampung Tertib Lalu Lintas di Pontianak ini akan menjadi cerminan di daerah lainnya. Bahkan, dia bercita-cita akan lebih mengembangkan kampung tersebut.

Source Kakorlantas Tinjau Kampung Tertib Lalu Lintas di Pontianak, Kalimantan Barat

Leave A Reply

Your email address will not be published.