Kakorlantas Polri Bersama Dirut PT Jasa Raharja (Persero) Resmikan Satpas Apung Pertama di Dunia

32

21 Oktober 2016, Humas NTT — Kamis, Direktur Utama PT Jasa Raharja (Persero) Budi Setyarso dan Direktur Operasional PT Jasa Raharja (Persero) Budi Rahardjo Slamet bersama Kakorlantas Polri Brigjen Pol. Agung Budi Maryoto meresmikan Satpas Apung pertama di Dunia. Acara yang digelar di Desa Bolok, Kec. Kupang Barat Kab. Kupang tersebut  dihadiri Gubernur Nusa Tenggara Timur yang diwakili Kadispenda Provinsi NTT, Kapolda NTT, Dirlantas Polda NTT, Ketua Ombudsman NTT  dan Forumpimda.

Dalam sambutannya Kakorlantas menyampaikan kepada tetamu undangan dan masyarakat bahwa kegiatan peresmian Satpas Apung merupakan perwujudan dari Program Nawacita yang terus digelorakan oleh Pemerintahan Jokowi-JK dimana Negara selalu hadir ditengah masyarakat serta membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.

“Satpas Apung sangat dibutuhkan masyarakat kita. Jangan sampai mereka yang telah memiliki niat baik untuk memperpanjang SIM mengalami kesulitan karena harus menyeberang pulau dan melanjutkan perjalanan darat dengan kendaraan umum, sekarang kita telah hadir dan lebih dekat dengan masyarakat kepulauan,” ungkap Agung.

Kegiatan peresmian tersebut menjadi momentum bersejarah karena mendapat Rekor MURI sebagai Pelayanan Penerbitan SIM pertama di Dunia. Satpas Apung nantinya akan dioperasikan untuk melayani masyarakat yang ada di pulau-pulau terpencil karena secara geografis Provinsi Nusa Tenggara Timur memiliki 1.192 buah pulau dan sebanyak 44 buah pulau telah berpenghuni.

Acara peresmian tersebut diakhiri dengan penyerahan cinderamata antar instansi. Pada kesempatan tersebut Direktur Utama PT Jasa Raharja (Persero) menerima cinderamata dari Kakorlantas dan Kapolda Nusa Tenggara Timur.

Source Kakorlantas Polri Bersama Dirut PT Jasa Raharja (Persero) Resmikan Satpas Apung Pertama di Dunia

Leave A Reply

Your email address will not be published.