KAI Terima Penghargaan pada Indonesia Most Innovative Business Award 2019

7

26.07.2019 | Tantangan perekonomian dan bisnis beberapa tahun belakangan ini memaksa perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk terus mengembangkan strategi bisnis yang dapat beradaptasi terhadap kondisi pasar. Salah satu strategi yang terbukti mampu membantu berbagai perusahaan untuk dapat bertahan adalah dengan melakukan inovasi. Inovasi yang tepat baik dalam proses produksi maupun dalam produk akhir mampu membantu kinerja perusahaan sehingga dapat bersaing dan tetap bertahan mengikuti perkembangan zaman.

Most Innovative Business Award 2019 yang digelar Warta Ekonomi merupakan suatu bentuk apresiasi kepada para pelaku industri di Indonesia yang mampu menghasilkan inovasi terbaik sehingga dapat terus berkembang dan berkompetisi dalam ketatnya persaingan industri. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan pelaku bisnis di Indonesia dapat terinspirasi untuk meningkatkan kinerja bisnis mereka melalui inovasi, sehingga pada akhirnya perekonomian Indonesia terus bertumbuh.

Dalam menentukan pemenang, Tim Riset Warta Ekonomi melakukan penelitian dengan metode desk research dan online survey. Kedua metode ini dilakukan untuk menilai inovasi bisnis pada 530 emiten (perusahaan terbuka) melalui laporan resmi perusahaan dan data publikasi internal perusahaan.

Selain itu, survei juga dilakukan pada perusahaan privat yang besar dan menguasai pangsa pasar di industrinya. Target perusahaan yang disurvei berada dalam sembilan sektor utama dan 42 subsektor industri. Serangkaian kegiatan riset ini dilakukan pada 1 April hingga 14 Juni 2019. Parameter penilaian berdasarkan empat bentuk inovasi, yaitu inovasi produk dan jasa, proses, organisasi, dan model bisnis.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang diwakili Vice President Public Relations KAI Edy Kuswoyo menerima penghargaan pada acara Indonesia Most Innovative Business Award 2019dan Indonesia Corporate Public Relations Award 2019, Jumat (26/7) di Mawar Ballroom Balai Kartini – Jakarta. Acara tersebut turut dihadiri oleh Sekjen Kementerian Komunikasi dan Informatika RI Rosarita Niken Widiastuti dan Dirjen Penguatan Inovasi Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi RI Jumain Appe.

Dalam acara tersebut, KAI mendapatkan penghargaan sebagai:

1. Top 3 Perusahaan Transportasi Terpopuler 2019 kategori Transportasi

2. Perusahaan Inovatif dalam Peningkatan Pelayanan Prima Pelanggan menggunakan Teknologi

“Apresiasi ini merupakan bentuk dukungan terhadap KAI agar terus meningkatkan mutu dan layanan sehingga terus menjadi perusahaan penyedia jasa layanan transportasi terdepan yang menjadi pilihan masyarakat Indonesia,” ujar Edy.

Source KAI Terima Penghargaan pada Indonesia Most Innovative Business Award 2019

Leave A Reply

Your email address will not be published.