KAI Siapkan 38 Rangkaian Kereta Buatan INKA untuk Angkut Pemudik

57

24 Juni 2016

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI), Edi Sukmoro mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 38 rangkaian kereta tambahan untuk menghadapi mudik Idul Fitri tahun ini. Dengan jumlah tersebut, dipastikan masyarakat yang akan melakukan kegiatan mudik, akan bisa terangkut semua. Ke 38 rangkaian tersebut beberapa merupakan kereta baru yang disiapkan khusus oleh PT INKA dalam menghadapi Idul Fitri tahun ini.

“Kami siapkan 38 rangkaian kereta api, itu dipastikan akan bisa mengangkut semua. Kami sediakan karena memang ada kereta baru yang kami pakai dari INKA. Itu empat trainset untuk eksekutif dan tiga trainset untuk ekonomi,” kata Edi di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (23/6/2016).

Edi menambahkan, pada dasarnya, dalam menghadapi mudik tahun 2016 ini, pihaknya terbilang sangat siap jika dibandingkan dengan tahun lalu. Hal ini karena PT KAI selalu belajar bebenah diri dari tahun-tahun sebelumnya. Edi juga mengatakan, seluruh aspek dipantaunya, mulai dari sarana, prasarana, tiket, daerah alam yang akan dilewati kereta dan aspek-aspek lain yang mendukung kelancaran mudik dengan menggunakan kereta tahun ini.

“Kami sangat siap pada prinsipnya, jika dibandingkan dengan tahun lalu. Sudah kami siapkan kereta sampai tambahan-tambahannya. Kami pantau prasarana dan sarana, termasuk daerah-daerah yang akan dilalui. Operasi lebarannya sendiri sudah dimulai sejak H-10 sampai H2+10. Namun apel siaganya besok, dan kami langsung piket,” pungkasnya.

Source KAI Siapkan 38 Rangkaian Kereta Buatan INKA untuk Angkut Pemudik

Leave A Reply

Your email address will not be published.