KAI Ajak Penumpang Menyanyikan Lagu Indonesia Raya di Dalam Kereta

10

17.08.2019 | Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia, KAI menggratiskan tiket KA Lokal dan memberikan tarif Rp1 untuk perjalanan KRL Commuterline. Selain itu, KAI juga mengajak penumpang untuk ikut menyanyikan lagu Indonesia Raya dalam perjalanan Kereta Api Jarak Jauh hari ini Sabtu (17/8).

Memasuki pukul 09.00, Kondektur menyampaikan kepada penumpang melalui pengeras suara untuk berdiri dan bersiap untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dengan dipimpin Kondektur serta petugas KAI lainnya penumpang mulai menyanyikan lagu Indonesia Raya. Tampak para penumpang menyanyikan lagu dengan semangat dan penuh rasa bangga.

Seusai menyanyikan lagu Indonesia Raya, KAI langsung memutar rekaman dari pembacaan teks Proklamasi oleh presiden pertama Indonesia Soekarno.

Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pemutaran pembacaan Teks Proklamasi, penumpang dipersilahkan duduk kembali oleh Kondektur.

“Kegiatan ini merupakan langkah KAI untuk memperingati HUT ke-74 RI dalam perjalanan Kereta Api,” ujar VP Public Relations KAI Edy Kuswoyo.

Edy mengatakan, melalui kegiatan ini, KAI mengajak para penumpang yang berada dalam perjalanan untuk melakukan upacara sederhana berupa menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mendengarkan pembacaan teks proklamasi.

Dalam kegiatan ini KAI juga membagikan bendera merah putih, minuman gratis, cinderamata kepada para penumpang, serta memutarkan lagu-lagu perjuangan selama perjalanan.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menularkan semangat perjuangan para pahlawan kepada para penumpang. Dengan bangsa yang kuat dan tidak lupa akan sejarah akan membuat Indonesia semakin maju. Hal tersebut sesuai dengan tema HUT RI kali ini yaitu SDM Unggul Indonesia Maju,” tutup Edy.

Source KAI Ajak Penumpang Menyanyikan Lagu Indonesia Raya di Dalam Kereta

Leave A Reply

Your email address will not be published.