Kado Untuk Saudaraku Di Papua

84

4 Desember 2017 pukul 09.05 – Surabaya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (MenPUPR) Basuki Hadimuljono secara langsung melayarkan Bentang Utama (Center Span) Jembatan Holtekamp Papua di Dermaga PT PAL INDONESIA (PERSERO) Minggu Siang (03/12). Basuki Hadimuljono merasa bangga dengan karya Putra-Putri Bangsa ini. “Dan untuk Jembatan Modern selanjutnya, kita akan utamakan buatan anak negeri”, “apalagi tingkat komponen dalam negeri (TKDN) yang digunakan dalam pembangunan jembatan mencapai 95%. Hal ini, untuk mendukung peningkatan pemanfaatan dan produksi baja dalam negeri” Imbuhnya.

Direktur Utama PT PAL INDONESIA (PERSERO) Budiman Saleh menuturkan rasa bangga dan terima kasih atas kerpercayaan yang diberikan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI melalui Konsorsium kepada PT PAL Indonesia dalam pembuatan Jembatan Holtekamp yang nantinya akan menjadi Icon Modern di Papua.

Budiman menyampaikan bahwa proyek ini merupakan proyek Kebanggaan untuk Sudara-saudara di Papua atas terbangunnya jembatan ini “Sebagai Galangan Kapal, PT PAL memiliki keunggulan dalam bidang pengelasan baik untuk konstruksi bangunan baru serta pemeliharaan dan perbaikan baik untuk kapal maupun non kapal. Kapasitas pembangunan, teknologi baru, fasilitas sarana prasarana serta keahlian dan inovasi dalam mendesain pembangunan kapal perang dan kapal niaga yang dimiliki, telah berhasil diterapkan dalam bidang lainnya diantaranya adalah pembuatan bangunan rangka baja seperti Jembatan Holtekamp, Oil and Gas Carrier, Energi atau Kelistrikan serta Transportasi” imbuhnya. Jembatan yang diproduksi sejak Juli 2017 ini dikerjakan dengan harapan menjadi kado Akhir Tahun untuk Suadara-saudara di Papua.

Source Kado Untuk Saudaraku Di Papua

Leave A Reply

Your email address will not be published.