Kadivre Jatim Kunjungi LMDH Perhutani Madiun

23

MADIUN, PERHUTANI (18/11/2015) | Kepala Perum Perhutani Divre Jawa Timur, Andi Purwadi didampingi Administratur Perhutani Madiun, Widhi Tjahjanto mengadakan temu wicara dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Rizqi Abadi Desa Krandinan Kecamatan Dolopo Kabupaten Madiun, di Sekretariat LMDH Rizqi Abadi, Rabu.

Kepala Perum Perhutani Divre Jawa Timur, Andi Purwadi menyatakan bahwa kunjungan kerjanya untuk menjalin silaturahmi dengan petani hutan (LMDH) dan ingin melihat langsung gerak usaha dari LMDH Rizqi Abadi peran LMDH dan Profil LMDH dengan keberhasilannya memperoleh penghargaan lomba wana lestari ketiga tahun 2015 tingkat Provinsi Jawa Timur. Serta peran petani penggarap lahan dibawah tegakan yang setiap tahunnya memanfaatkan lahan dibawah tegakan untuk ditanami polowijo.

“Pengelolaan hutan yang dilakukan Perum Perhutani bersama LMDH agar berjalan dengan kondusif dan keberadaan hutan tetap terjaga dan tentunya masyarakat bisa sejahtera. pengelolaan sumber daya hutan secara lestari melalui kerjasama Perhutani, LMDH dan Pemerintah Daerah yang di wadahi didalam sistem PHBM dapat mendorong indek pembangunan manusia” tegas Andi.

Ketua LMDH Rizqi Abadi, Nur Tsalis menyatakan bahwa usaha produktif kami adalah ternak sapi brahman, budidaya tanaman di bawah tegakan (polowijo dan empon-empon), hijauan makanan ternak, dan koperasi KMDH Rizqi Abadi unit simpan pinjam.

Source Kadivre Jatim Kunjungi LMDH Perhutani Madiun

Leave A Reply

Your email address will not be published.