Kadishut Jatim Kunjungan Kerja ke Wilayah Perhutani

26

Saradan, Perhutani (07/09/2018) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Saradan mendapat kunjungan kerja dari Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur Dewi Juniar Putrianti bersama rombongan dalam roadshownya ke wilayah Perhutani Rayon II Madiun pada hari Kamis, 6 September 2018.

Maksud dan tujuan kunjungan tersebut adalah untuk mengetahui secara langsung bagaimana kegiatan Perhutani di lapangan mulai dari persemaian, alur penanganan kayu hasil tebangan di Tempat Penimbunan Kayu (TPK) Saradan, sistem administrasi Tata Usaha Hasil Hutan (TUHH) dan proses penerbitan Surat Keterangan Sahnya Hasil Hutan Kayu (SK SHHK) dari Sistem Informasi Penatausahaan Hasil Hutan Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (SIPUHH PUPR) ke SIPUHH.

Administratur KPH Saradan Djohan Surjoputro yang turut mendampingi kunjungan kerja tersebut mengatakan bahwa dalam melaksanakan pekerjaan petugas Perhutani selalu memperhatikan petunjuk teknis (Juknis), petunjuk pelaksanaan (Juklak), tata waktu dan target yang harus dicapai.

“Selama ini kami selalu berkoordinasi dengan stakeholder terutama Dinas Kehutanan, dengan begitu pekerjaan akan berjalan dengan lancar.” imbuh Djohan.

Dalam sambutannya Dewi Juniar meminta kepada jajarannya untuk lebih meningkatkan koordinasi dengan Perhutani utamanya terkait dengan pemenuhan data, karena melihat dari pekerjaan di lapangan ada data yang belum terakomodir oleh Dinas Kehutanan Jawa Timur. Bila semua data tercukupi maka pekerjaan akan berjalan lancar.

Source Kadishut Jatim Kunjungan Kerja ke Wilayah Perhutani

Leave A Reply

Your email address will not be published.